0
590

Waspada Sebelum Beli Motor Matic Bekas

Gilamotor.com – Motor matic yang terus digandrungi pegguna motor saat ini memiliki harga yang bisa dibilang mahal loh Gilmoters. Itu jika kalian beli dalam kondisi baru, bagaimana dengan harga motor matic bekas?

Sebelumnya Bang Gilmot sudah menjabarkan motor matic baru dengan harga Rp 16 jutaan, dan pilihannya sangat sedikit. Pilihan lain yang bisa kalian pilih adalah motor matic bekas, dengan uang Rp 5 – 10 juta kalian sudah bisa mendapatkan motor matic bekas dalam kondisi baik loh.

(Baca juga: Perawatan Dan Tool Kit Yang Wajib Dibawa Para Bikers)

Tetapi sebelum membeli motor matic bekas Gilmoters wajib perhatikan beberapa hal agar tidak tertipu dengan harga yang murah tetapi kualitas tidak baik.

Pertama tentunya pada penampilan kan Gilmoters, kalian bisa cek mulai dari bodi depan hingga belakang. Apakah masih mulus atau ada baret – baret. Tak jarang baret jatoh pada bodi berdampak ke beberapa bagian lainnya seperti handel rem dan beberapa bagian lainnya.

Cek kelengkapan surat – surat seperti STNK dan BPKB dan jangan lupa juga untuk kalian cocokan nomor rangka dan mesin pada unit yang ingin kalian beli. Motor tahun muda tentunya memiliki keuntungan mulai dari mudah nya onderdil hingga mesin yang masih apik.

Tetapi jangan tergiur, Gilmoters harus tetap melihat kilometer dari motor. jika usia motor 2 tahun dan kilometer sudah lebih dari 25.000 km itu tandanya motor capek.

Minta izin terlebih dulu untuk copot cover dan melihat bagian mesin apakah ada rembesan oli, jika ada tentunya mesin tidak dalam kondisi baik. Perhatikan juga bagian cvt, cvt yang berisik kemungkinan sudah mulai haus seperti roller peyang, laher puli oblak, v-belt melar dan sebagainya.

Dan yang terakhir Gilmoters bisa perhatikan bagian kaki kaki, yang mana bagian ini sangat berpengaruh terharap kenyamanan kalian dalam berkendara mulai dari velk dan suspensi.