0
5406

BMW R18 Jadi Penantang Anyar Harley Davidson

Gilamotor.com – Produsen motor asal Jerman, BMW Motorrad baru saja merilis sepeda motor anyar yang bakal menjadi penantang Harley-Davidson Gilmoters. Motor bergaya cruiser-bobber ini diberi nama BMW R18.

Melihat dari penampilan dan kapasitas mesin tampaknya motor BMW R18 bakal menjadi penantang berat H-D Gilmoters. Jika mengintip sedikit pada bagian mesin boxer berkapasitas 1.802 cc dua silinder dapat menghasilkan 91 dk pada 4.750 rpm dan torsi 157 Nm pada 3.000 rpm.

(Baca juga: Motor Berlabel Kuda Jingkrak Dibandrol Rp 9 Miliar)

Karena terinspirasi dari dua motor klasik BMW yaitu BMW R5 dan BMW R51 akhirnya terputuskan BMW R18 juga dilengkapi dengan perangkat BMW boxer klasik, kopling kering single-disc besar dan gearbox enam kecepatan. Yang tidak biasa bagi BMW adalah keputusan untuk membiarkan poros motornya terbuka. Dan gigi mundur ala goldwing juga tersedia sebagai pilihan. sementara untuk keamanan dalam berkendara pengereman depan motor sudah double cakram Gilmoters.

BMW R18 juga sudah dilegkapi tiga mode berkendara yaitu rock, roll dan rain. Dari segi penampilan motor ini dikemas cukup ganteng Gilmoters yang uniknya pada bagian suspensi belakang yang diletakan ditengah sasis, sedangkan suspensi depan berdiameter 49 milimeter.

Melansir website resmi BMW Motorrad, pre-order untuk model ini sudah dibuka dengan harga mulai US$ 17.495 atau setara (Rp 291,1 juta kurs saat ini Rp 16.644 per dolar) untuk tipe standar dan US$ 19.870 untuk tipe First Edition (setara Rp 330,7 juta).

Sedangkan untuk Indonesia kabarnya motor ini sudah membuka pemesanan loh Gilmoters dengan booking fee sebesar Rp 25 juta. Benar benar penantan Harley Davidson yang ideal nih Gilmoters, jadi kalian pilih yang mana?