0
557

Honda Berbagi Jadi Cara Pecegahan Penyebaran Virus Corona

Gilamotor.com – Zona merah di Jakarta karena virus corona menjadikan beberapa wilayah mengantisipasi penyebaran virus ini Gilmoters. Berbagai cara dilakukan pemerintah dan masyarakat agar Indonesia kembali sehat.

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan 89 Dealer Honda dan 7 perusahaan pembiayaan (finance company) menggelar program bertajuk ‘Honda Berbagi’. Program ini merupakan bentuk partisipasi aktif sekaligus bela rasa jaringan bisnis Honda dalam menghadapi pandemi COVID-19 bersama-sama.

(Baca juga: Di Rumah Aja, Yuk Jaga Kondisi Motor Saat WFH)

“Setiap elemen masyarakat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya merasakan dampak meluasnya pandemi ini. Oleh karena itu perlu partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk mencegah penyebaran virus ataupun meminimalisir dampaknya. Program Honda Berbagi kami harapkan dapat membantu mencegah penyebaran virus ini khususnya di ruang publik”. ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus.

Biaya dari program ini didapat dari transaksi sepeda motor Honda di bulan April 2020 ini untuk didonasikan dalam rangka menghadapi pandemi COVID-19. Diproyeksikan, di akhir program biaya akan terakumulasi tak kurang dari Rp 300 juta Gilmoters

Tahap pertama diserahkan 14 paket tempat cuci tangan portabel, 250 paket hand soap, 1.800 paket hand sanitizer dan 9.000 paket masker kain. Penyerahan tahap pertama ini dilakukan pada tanggal (18/4) di beberapa ruang publik yang tersebar di 14 kabupaten di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

“Program ini adalah wujud kepedulian dan bela rasa keluarga besar Honda untuk nyengkuyung dan bersama-sama melakukan tindakan pencegahan pandemi di area Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Semoga program Satu Hati Honda Berbagi dapat bermanfaat dalam upaya kita menghadapi pandemi COVID-19.” pungkas Ronny Agustinus.