0
884

Jas Hujan Yang Tepat Untuk Pengendara Motor

Gilamotor.com – Jas hujan menjadi perlengkapan penting yang wajib dibawa oleh bikers, terlebih jika kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang. Alhasil jika tidak membawa atau memiliki jas hujan kegiatan dan aktivitas Gilmoters akan terganggu karena harus menunggu hujan reda.

Banyaknya berbagai macam jenis jas hujan tentunya memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. “Dengan berbagai macam jenis jas hujan yang ada, maka disarankan untuk memilih jas hujan yang tepat mulai dari jenis hingga warna jas hujan untuk kenyamanan dan keamanan pengendara maupun pengguna sepeda motor lainnya,” buka Ludhy Kusuma selaku Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora.

Bang Gilmot masih banyak melihat bikers yang menggunakan jas hujan ponco, jas hujan jenis ini bukanlah diperuntukkan bagi pengendara motor.  “Selain itu, jas hujan tipe ponco akan menghalangi pandangan dari pengendara lain apabila tertiup angin dan akan menyebabkan kecelakaan juga,” jelas Ludhy.

Bikers itu lebih aman dan cocok menggunakan jas hujan jenis stelan atas dan bawah, setelan atas berupa jaket dan setelah bawah berupa celana. Jas hujan seperti ini memudahkan kita untuk bergerak dan menutup seluruh bagian tubuh Gilmoters. Selain itu kalian juga harus memilih warna yang cerah dan mudah dilihat pengendara lain. “Karena ketika turun hujan, tingkat pengelihatan pengendara akan berkurang dikarenakan terhalangi oleh air hujan,” tutup Ludhy.

Tips Naik Motor Musim Hujan