0
1006

Rawat Kulit Jok Agar Terbebas Dari Celana Basah

Gilamotor.com – Kulit jok yang pecah bisa membuat penampilan rider sedikit terganggu loh Gilmoters, ngga percaya? kulit jok yang pecah bisa menyebabkan air masuk ke busa dan disaat Gilmoters duduk nantinya celana kalian akan basah seperti ngompol.

Untuk itu Bang Gilmot maud kasih cara rawat kulit jok, caranya cukup mudah ko. Sebelumnya kalian harus tau dulu kalau kulit jok ada beberapa jenis seperti kulit sintetis, domba dan kulit sapi.

(Baca juga: Siapa Sangka Empat Motor Bekas Ini Punya Harga Puluhan Juta)

Dari tiga jenis itu kulit sintetis adalah yang paling sering dipakai namun kulit jenis ini yang paling rentan rusak. Day tahan kulit sintesis bisa bertahan kurang lebih 4 tahun, tergantung pemakaian.

Cara merawat kulit sintesis, cukup memakai lotion khusus kulit jok motor yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Gilmoters hanya tinggal rutin mengoleskannya, setiap satu atau dua bulan sekali.

Terpilihnya lotion karena kulit sintetis mudah kering hingga menyebabkan pecah-pecah. Pemakaian lotion dilakukan supaya kulit tetap lembab dan lentur sehingga tidak mudah retak atau pecah Gilmoters.

Kalian harus tahu bahwa kulit sintetis butuh kelembaban supaya polyurethan-nya di dalamnya tidak kering. Polyurethan adalah sejenis karet yang biasa dipakai untuk dibuat menjadi bahan kulit sintetis.

Walaupun jarang penggunaan kulit sapi dan kulit domba masih diminati pengguna motor kustom dan klasik. Dalam hal perawatan sama sama menggunakan lotion, namun berbeda jenisnya.

Pemberian pelembab ini disarankan supaya kondisinya tetap terjaga. Satu hal yang penting adalah jenis pelembab jangan yang sembarangan dan yang terbaik adalah mink oil. Mink oil adalah sejenis lemak, yang dibuat dari bahan hewani.

Selain menggunakan lotion Gimoters juga bisa memulai menutupi jok saat memarkir menggunakan alas agar terhindar dari kuku kucing dan sinar matahari. Dengan melakukan perawatan seperti ini tentunya Gilmoters terbebas dari celana basah deh.

Ilustrasi Perkiran Motor