0
994

Spesifikasi Motor BMW S1000XR, Sultan Yang Suka Touring Pasti Suka

Gilamotor.com – Harga yang mencapai Rp 791 juta motor BMW S1000XR terbilang motor premium untuk touring Gilmoters. Spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap dapat dipastikan sultan sultan di Indonesia pasti kepincut nih.

Ini bukan lah motor touring pertama BMW, tetapi di tahun 2020 benar adanya motor BMW S1000XR menjadi motor touring BMW yang akan menantang Yamaha MT09 Tracer, Honda Africa Twin, Kawasaki Versys 1000, dan Ducati Multistrada.

(Baca juga: Intip Koleksi Motor dr Tirta, Yang Gencar Lawan Corona)

BMW menjawab tantangan ini dengan spesifikasi dan fitur yang cukup lengkap Gilmoters. Untuk penerangan motor BMW S1000XR sudah dibekali full LED dan DRL (Daytime Running Light). Ditambah lagi ada teknologi Adaptive Headlight Cornering Pro, yang mana penerangan ini akan mengikuti arah belok motor.

Untuk mengetahui informasi kendaraan Gilmoters bisa melihat layar instrumen TFT dengan bentang layar 6,5 inci. Seluruh informasi tersaji lengkap disini, bahkan bisa tersambung ke ponsel kalian.

Faktor keamanan tentunya menjadi nomer wahid untuk para sultan, oleh sebab itu motor BMW S1000XR ada banyak fitur keamanan seperti ABS Cornering dual channel, Hill Start Control Pro seperti yang ada pada varian GS , dan DTC Wheelie Function untuk meminimalisir ban terangkat ketika berakselerasi atau melakukan launch start.

Masih ada lagi Gilmoters, Traction Control (DTC), Hill dan Dynamic Brake Control (DBC). Selain itu, masih ada fitur keamanan Engine Drag Torque Control (MSR) yang mencegah roda belakang tergelincir akibat perlambatan mendadak atau downshifting.

Sementara untuk kenyamanan motor BMW S1000XR sudah dibekali suspensi upside down, dan pada bagian belakang suspensi tertanam fitur Dynamic ESA (Electronic Suspension Adjustment) Pro secara otomatis dapat menyesuaikan tingkat peredaman motor.

Untuk mendukung perjalanan touring ukurang ban yang digunakan 120/70 ring 17 dengan lebar velg 3,5 inci didaulat sebagai roda depan. Sementara roda belakang menggunakan velg 6 inci dibalut ban 190/55 ring 17. Tenaga yang besar akan diimbangi dengan rem double disc 320 mm 4 piston untuk depan dan disc tunggal dengan diameter 265 mm 2 piston pada belakang.

Seperti pada umumnya motor dengan tipr tourig memiliki dimensi diatas rata – rata orang Indonesia Gilmotes, sementara motor BMW S1000XR berdimansi panjang motor 2.183 mm dengan lebar 940 mm dan tinggi 1.408 mm dengan jarak sumbu roda 1.894 mm dan berat kosong 206 kilogram.

Sultan pemilik motor ini akan merasakan ganasnya mesin motor sport fairing BMW S1000SS pasalnya karakter dan layout mesin sama dengan BMW S1000XR. Hanya saja tidak adanya teknologi Shift Cam. Tidak masalah Gilmoters karena kalian akan merasakan mesin 999 cc 4-silinder segaris dengan tenaga 165 hp pada 11.000 rpm, sementara torsi puncaknya mencapai 112 Nm pada 9.250 rpm.

Bagaimana Gilmoters sudah siap menguras kocek Rp 719 juta untuk motor BMW S1000XR, tetapi kalian harus bersabar untuk mendapatkan motor ini. BMW Motorrad Indonesia telah membuka indent dengan memberikan uang tanda jadi sebesar Rp 25 juta Gilmoters.