0
7302

Apa Sih Keistimewaan Motor Listrik Rp 2,55 Miliar?

Gilamotor.com – Akhir pekan kemarin Minggu (17/5) motor listrik berlabel Gesits berhasil terjual dalam lelang amal dengan harga Rp 2,55 miliar Gilmoters.

Diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 2019 dengan harga resmi Rp 24,95 juta (off the road). Kebayang tidak apa istimewanya motor listrik dengan harga miliaran ini Gilmoters.

(Baca juga: Motor Gesits Mulai Unjuk Gigi Dalam Ajang Telkomsel IIMS 2019)

PT Gesits Tecnologies Indo (GTI) menjadi induk perusahaan motor listrik Gesits, motor produksi lokal tepatnya di Cilengsi, Bogor Jawa Barat dibekali permanent magnet synchronous motor berpendingin udara yang sanggup menghasilkan tenaga 6,7 dk pada 3.600 rpm dan torsi 30 Nm pada 2.125 rpm.

Motor Gesits dilengkapi motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW dan menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas hingga 3 kWh yang dapat berjalan 100 kilometer per satu kali pengisian daya untuk bateraai ganda. Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam.

Gesits memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang mono shock, LED Daytime Running Lights, HID Projector head lamps. Dilengkapi juga dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan ponsel pengendara.

Keistimewaan lain motor Gesits dengan harga jual Rp 2,55 miliar di konser lelang “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” adalah tandatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada bagian depan motor Gilmoters.