0
1183

Bikers Indonesia Diganjar Karantina Saat Touring di Argentina

Gilamotor.com – Situasi banyak negara yang sedang mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 membuat beberapa negara melakukan pembatasan wilayah dan lock down. Dalam situasi seperti ini sangat lah sulit untuk Gilmoters yang sedang melakukan perjalanan touring, pasalnya kalian akan sulit masuk dan keluar dari satu negara ke negara lainnya.

Seperti yang terjadi pada salah satu biker Indonesia yang sedang melakukan perjalanan touring, ketika melintas di negara Amerika Latin, yaitu Argentina Mario Iroth harus merasakan karantina di negara ini Gilmoters. Sebelumnya Mario melakukan perjalanan dari Kota Ushuaia dan menuju ke arah utara Argentina. Namun, setelah menempuh jarak sejauh 3.000 km, ia tiba di ibu kota Argentina, Buenos Aires.

(Baca juga: Jas Hujan Yang Tepat Untuk Pengendara Motor)

Perjalanan dengan persiapan yang matang membuat Mario Iroth tertolong tidak terlantarkan di negara Argentina Gilmoters. Saat tiba di penginapan pemerintah Argentina langsung memberlakukan aturan lockdown demi memutus penyebaran rantai virus corona. Mario telah terjebak di Argentina terhitung 2 minggu sejak 16 Maret 2020.

Dalam kondisi karantina Mario Iroth mendapat bantuan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk kebutuhan pokok, video yang telah tayang memperhatikan kegiatan Mario Iroth selama beberapa hari mulai dari perawatan motor, pengganti part dan yang tidak kalah seru petualang yang menggunakan motor Honda Africa Twin  membongkar seluruh barang bawaan selama perjalanan Gilmoters.

Hal ini tentunya jadi pelajaran banget buat Gilmoters yang suka bereptualang untuk mempersiapkan segala kebutuhan selama diperjalanan dan menentukan manajemen waktu selama touring Gilmoters.