0
437

e-Learning Jadi Cara AHM Dukung Siswa SMK Belajar di Rumah

Gilamotor.com – Memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 membuat segala aktivitas harus dilakukan dari rumah, seperti halnya dunia pendidikan. PT Astra Honda Motor juga turut mendukung sekolah binaannya dengan menyediakan e-learning Edukasi Satu Hati Gilmoters.

Portal online yang dapat diakses melalui alamat https://edukasi.satuhati.id ini memuat seluruh materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online, database teknologi motor Honda terbaru dan artikel-artikel terkait SMK Gilmoters. e-Learning Edukasi Satu Hati untuk SMK ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di 683 SMK binaan Astra Honda.

(Baca juga: Spesifikasi Motor BMW S1000XR, Sultan Yang Suka Touring Pasti Suka)

“Kami memiliki komitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, sejak 2017 kami menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda di seluruh SMK binaan melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM.

Siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Gilmoters.

Dan di tahun 2018, AHM telah memiliki SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan ada 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK binaan Astra Honda yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimiliki.