0
574

Kebersamaan Warga Jakarta Dalam Tiga Dekade HDCI

Gilamotor.com – Acara yang awalnya akan di selenggarakan secara megah di atas panggung harus diurungkan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) di tiga dekade usianya saat ini Gilmoters Pengurus pusat dibawah pimpinan Ketua umum HDCI, Komjen Pol (purn), Nanan Soekarna mengajak seluruh member untuk melakukan kegiatan sosial untuk tim medis dan warga yang terdampak covid-19.

Sejak adanya pandemi covid-19 ada di Indonesia HDCI di seluruh wilayah juga sudah mengadakan kegiatan baksos di wilayah masing masing dan kali ini bertepatan dengan anniversary ke 30 tahun HDCI Gilmoters. Padahal rencana awal bakal diselenggarakan secara megah dengan panggung besar.

“Seperti biasanya kami akan melaksanakan anniversary di chapter yang siap melaksanakan acara namun dengan adanya pandemi covid-19 jadi diurungkan dan kami memilih untuk baksos, kebetulan Bapak Gubernur DKI Jakarta merespon kegiatan kami jadi akan kami salurkan melalui pemprov saja,” ujar Bro Harianto Kurniawan, selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda), DKI-Jakarta HDCI dan Ketua Organisasi bidang Kegiatan-Pengurus Pusat HDCI,

Beberapa member juga turut hadir dalam acara potong tumpeng yang berlangsung di Sekretariat Pusat HDCI, basement Bengkel Café, Kawasan SCDB, Jakarta dengan menerapkan sosial distancing antar individu dan kesadaran dari masing dengan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan di lokasi.

Usai melakukan potong tumpeng 25 member HDCI langsung menuju balaikota untuk bertemu langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menyerahkan bantuan untuk tim medis dan warga Jakarta yang terdampak pandemi covid-19 Gilmoters.

“Kali ini, HDCI memberikan masker medis N95 sebanyak 3.000 buah selain itu kami juga memberikan 2.700 paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan dan sabun yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemic Covid-19,” lanjut Harianto.

Selain sembako, HDCI juga memberikan bantuan lain berupa obat-obatan seperti vitamin C sebanyak 150 dus, vitamin E 180 dus, 3.700 buah masker kepada masyarakat. Tenaga medis juga mendapatkan bantuan lain berupa 1 buah tenda besar pendistribusian ini juga mendapat dukungan JNE Ekspres.

“HDCI peduli dilaksanakan sebagai kontribusi nyata dari HDCI dalam rangka untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan membatalkan banyak program acara dan berbagai kegiatan yang ada dan melarang semua kegiatan touring kepada seluruh Pengda HDCI selama masa pandemi Covid-19 dan masa PSBB. Kepedulian HDCI ini kami buktikan melalui pelaksanaan aksi sosial disetiap pengda dan pengcab diseluruh Indonesia,” tukas Nanan.

“Jaga Kesehatan, Cuci Tangan, Jaga Jarak, Pakai Masker” menjadi jargon yang diangkat dan terus menerus digaungkan kepada seluruh anggota HDCI dan masyarakat sebagai pengingat dan pembangkit semangat dalam mendukung program pemutusan rantai pandemi Covid-19.

Nanan Soekarna beserta seluruh member HDCI yang datang ke Balaikota juga sempat melakukan bincang santai, beberapa motor member HDCI terparkir di halaman Balaikota hingga memikat Gubernur DKI Jakarta untuk melihat lihat beberapa motor. Usai penyerahan, seluruh member meninggalkan Balaikota dan kembali melakukan aktivitas masing masing Gilmoters.