0
383

Linkom Berbagi Jadi Aksi Sosial Komunitas Motor Door To Door

Gilamotor.com – Sebagai upaya ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang tengah mewabah saat ini dan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, LINKOM (Lintas komunitas motor) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan bantuan ( Beras 5 kg dan 5 pcs masker) kepada masyarakat yang sangat membutuhkan Gilmoters.

Mengusung tagline “LINKOM Berbagi”, para bikers pengguna motor All varian ini melaksanakan aksi sosialnya ini Door to door juga melakukan kegiatan membagi Takjil di beberapa titik lampu merah serta membagikan masker kepada pengendara sepeda motor maupun pejalan yang tidak menggunakan masker disekitar area Jakarta, Tanggerang Selatan, Bekasi dan Depok.

Jadi dalam hal ini LINKOM Berbagi membuat 2 (dua) tim di lapangan, tim satu door to door yang langsung dikomandoi oleh KETUA UMUM ( Bro Deny Sukmana – PRC ) dan Team dua yang dikomandoi ketua divisi TATIB ( Bro Patrick – RRJ ) langsung terjun di beberapa titik lampu merah (15/5).

Sebagaimana Gilmoters ketahui, pemerintah telah membuat aturan tentang protokol kesehatan yang mewajiban masyarakat menggunakan masker saat melakukan aktifitas diluar rumah. Selain itu, budayakan hidup bersih dengan melakukan cuci tangan dengan sabun secara rutin usai melakukan kegiatan diluar rumah.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Deny Sukmana selaku Ketua Umum LINKOM, aksi sosial yang dilakukan awal Minggu KEDUA di bulan suci Ramadhan ini tidak hanya membagikan bantuan beras 5 kg dan masker, tapi juga mengedukasi dan mensosialisasikan cara mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat penerima Paket tersebut

“Dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan apa saja yang mejadi protokol kesehatan kepada masyarakat penerima paket tersebut, diantaranya dengan menggunakan masker, Physical Distancing (Jaga jarak), menjaga kesehatan, menjaga Kebersihan dan jangan mudik,” ujar Bro Deny Sukmana yang akrab disapa bang Densuk

Dengan adanya kegiatan Bakti sosial ini, LINKOM berharap penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir dan memutus mata rantai penyebarannya sehingga kehidupan masyarakat pun bisa kembali normal. LINKOM juga menerapkan social distancing dalam kegiatannya ini, dimana mereka langsung kerumah masyarkat yang membutuhkan Gilmoters.

“Dalam kegiatan ini kami membatasi anggota yang ikut serta, kami tetap menerapkan physical distancing. Selain itu, kami juga tetap mengenakan masker agar masyarakat yakin dan percaya bahwasanya masker yang kami bagikan tetap bersih dan hygienis. Hal ini juga bisa menjadi rules model dalam upaya pencegahan Covid-19,” lanjut Bro Deny Sukmana,

Deny juga menyampaikan ucapan terima kasih juga untuk Brotherhood 250 Indonesia
atas sumbangsih dan dukungannya untuk kegiatan ini.