0
712

Motor Gerobak Listrik, Cocok Buat Gilmoters Yang Mau Usaha

Gilamotor.com – Kini Gilmoters tak perlu lagi dorong gerobak ketika kalian ingin memulai usaha kecil, cara praktis ditawarkan oleh PT Solar Panel Indonesia (SPI) untuk pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan menghadirkan motor gerobak listrik.

Motor gerobak listrik beroda tiga SPI kota, diklaim sebagai kendaraan niaga bertenaga listrik pertama di Indonesia. Memiliki nama Gelis, pengusaha UMKM bisa lebih mudah untuk menjajakan usahanya, ditambah lagi Gilmoters sudah membantu mengurangi polusi udara.

“GELIS kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan,” ungkap Dipl.-Ing. Budi Prasetyo selaku pimpinan PT SPI. Budi menambahkan, penciptaan GELIS didorong dari keinginan dan harapan perusahaan untuk bisa membantu para pedagang UMKM.

Motor gerobak listrik ini memiliki 3 model Gelis diantaranya Gelis 300, Gelis 200 dan Gelis 150, sesuai daya angkutnya. Gelis 300 misalnya berbekal motor elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai daya dari baterai tipe VRLA 48v-26AH, GELIS 300 mampu melaju hingga kecepatan maksimum 30 Km/jam dengan jarak tempuh rata-rata 30 Km dan daya angkut 300 kg.

Dan GELIS 300 akan tersedia di pasaran dalam empat varian, yaitu GELIS Light Metal, GELIS Retro, dan GELIS Cargo dengan harga berkisar mulai Rp 20 juta, serta GELIS Garb dibandrol mulai kisaran Rp 21 juta.

Sementara GELIS 200 dan GELIS 150 masih belum memiliki harga jual. GELIS 200 sendiri difungsikan sebagai kendaraan khusus pengiriman barang cepat di dalam kota. “GELIS 200 sangat cocok untuk mereka yang menjalani bisnis jasa kargo dalam kota dan ecommerce,” terang Ary.

Sementara GELIS 150 yang berpenggerak roda depan dengan sasis rendah berfungsi sebagai kendaraan angkut sampah dan angkut barang di ruang tertutup (indoor). “GELIS 150 cocok untuk mendukung perpindahan barang di dalam mall, rumah sakit, atau pabrik,” lanjut Ary.

“Selain harga yang terjangkau untuk kalangan UMKM, kami juga memberikan fasilitas keuntungan lain bagi konsumen,” tegasnya. Keuntungan tersebut adalah deretan garansi, yaitu 5 tahun garansi rangka, 1 tahun garansi motor, 6 bulan garansi baterai, 6 bulan garansi pengontrol, dan 6 bulan garansi perangkat pengisian ulang baterai.

PT SPI sudah membuka pemesanan yan dimulai pada pertengahan Juni 2020. Untuk layanan penjualan dan perawatan, PT SPI didukung 3 diler di Jakarta. Sementara Bogor, Surabaya, Malang, dan Denpasar masing-masing ditempatkan satu dealer.