Ilustrasi perawatan motor di rumah
0
710

Jangan Sampai Terlewat Usai Melakukan Perawata Motor di Rumah

Gilamotor.com – Masa new normal membuat banyak dari Gilmoters membatasi diri untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Tetapi bukan berarti kalian lupa untuk melakukan perawatan motor di rumah.

Perawatan motor ringan tentunya bisa dengan mudah bisa Gilmoters lakukan sendiri, namun kalian harus teliti saat membongkar dan memasang kembali keseluruhan komponen.

(Baca juga: Tiga Faktor Yang Bikin Harga Motor Jadi Murah)

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan mempersingkat waktu perawatan motor di rumah ada beberapa hal yang harus Gilmoters lakukan karena bagian ini sering diabaikan dan terlewat seperti:

Baut, terkadang baut yang berfungsi penting untuk menghubungi satu bagian dengan bagian lain dengan erat terlewat dan hilang. Oleh karena itu saran Bang Gilmot saat membongkar perhatikan baut sesuai pasangannya, dan untuk penyimpanan siapkankan wadah khusu baut agar tidak tercecer.

Dan pada saat pemasangan pastikan baut terpasang ke seluruh bagian secara tepat, dan periksa kembali agar tidak ada bagian yang terlewat.

Body, usai melepas bagian bodi jangan coba coba meletakan bodi disembarang tempat dan ditumpuk karena bisa membuat bodi baret atau patah karena terinjak. Gilmoters bisa menggantung satu persatu atau meletakannya di atas alas untuk meminimalisir baret pada bodi.

Kabel, jika lupa memasang kabel otomatis beberapa komponen atau bahkan motor tidak bisa menyala Gilmoters. Untuk memastikan kabel terpasang dengan baik dan kabel terpasang sesuai pasangannya, kalian bisa menandakan soket atau kabel menggunakan label.

Dan sebelum memasang bodi ada baiknya melakukan pengetesan pada seluruh bagian, hingga dipastikan semua berfungsi dengan baik baru deh Gilmoters pasang bodi dan baut sesuai pasangannya.

Klip bodi, nah kini motor motor terbaru memiliki bodi yang berlapis. Untuk melepas dan memasang Gilmoters wajib berhati hati agar klip atau kancing bodi tiddak patah, pasalnya jika sudah patah kalian wajib beli baru atau menyambungnya kembali menggunakan lem.

Bengkel Spesialis Motor 2-Tak D’Kins Speed
Ilustrasi motor copot bodi