0
441

Kini Vespa 946 Dibalut Busana Cristian Dior

Gilamotor.com – Vespa 946 spesial edition akan kembali hadir untuk Gilmoters pemburu motor hobi. Kali ini Piaggio bekerjasa dengan Dior untuk menghadirkan Vespa 946 Christian Dior.

Sejak beberapa tahun belakangan Vespa 946 sering dijadikan kolaborasi oleh beberapa brand besar seperti Vespa 946 Emporio Armani pada 2016, Vespa 946 Bellissima pada 2015 dan Vespa 946 RED.

(Baca juga: Duel Desain, Piaggio Group Menang Dari Perusahaan China)

Tahun 2020 kolaborasi ini akan melahirkan Vespa 946 Christian Dior, yang berarsitektur monocoque dan berhias garis grafis halus sebagai penghormatan kepada warisan kedua merek ternama tersebut.

“Mengingat hal ini belum pernah terjadi, menyenangkan sekali untuk memimpikan masa depan yang lebih baik. The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami.” Ujar Michele Colaninno, CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio.

Vespa 946 ikonik versi kontemporer, pertama kali ditampilkan pada tahun 2012 di Milan Gilmoters dan dikenal karena lekukannya yang anggun dan halus, serta penggunaan teknologi yang inovatif.

Kini versi terbarunya dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, seorang Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Skuter ini akan diproduksi di Italia, demi penerapan standar dan komitmen yang tepat, serta presisi layaknya seorang perancang adibusana Gilmoters.

“Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, Roma. Vespa identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota dengan lincah, seperti dalam film Roman Holiday (1953), yang telah memberikan citra yang luar biasa membekas akan Audrey Hepburn yang mendekap erat Gregory Peck di atas Vespa yang selamanya terukir dalam ingatan kolektif kita semua. Saya memiliki begitu banyak kenangan indah yang turut dibintangi Vespa”, ungkap Maria Grazia Chiuri, Creative Director of women’s haute couture, ready-to-wear and accessories collections di The House of Dior.

Kabarnya spesial edition Vespa 946 Cristian Dior akan dijual pada tahun 2021 mendatang Gilmoters, dan Indonesia masuk dalam salah satu pasarnya. Terakhir motor Vespa 946 Red dibandrol Rp 199 juta, kira kira berapa harga jual dari motor Vespa 946 Cristian Dior ini Gilmoters?