0
209

Mampu Bersaing Dovizioso Dipilih Ducati

Gilamotor.com – Tidak memperpanjang kontrak Danilo Petrucci dan merekrut Jack Miller, kini Ducati dihadapkan pada satu pilihan, yaitu Andrea Dovizioso. Belum ada kesepakatan karena faktor gaji disebut-sebut sebagai alasan utama Ducati dan Dovi.

Saat ini mengkin hanya Dovi satu-satunya pebalap terbaik yang bisa dimiliki Ducati Gilmoters. Pasalnya, baik Dovi maupun Ducati sudah mengenal satu sama lain karena sudah bersama sejak 2013.

Selain itu, bersama Dovi pula Ducati mampu bersaing di papan atas dan membawa mereka meraih posisi runner up selama tiga musim terakhir. Hal itu pun akhirnya diakui Ducati lewat Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti.

“Memang benar, sekarang kami adalah pilihan terbaik untuk Dovi secara daya saing. Dan ia adalah pilihan terbaik untuk Ducati dengan alasan serupa. Di luar usianya yang kian matang, saya tahu dia sangat siap dan terus berlatih dengan komitmen penuh,” jelas Ciabatti dikutip Motorsport.

Lebih lanjut, Ciabatti juga menyebut kini Ducati sudah menyiapkan detail kontrak untuk Dovi musim depan. “Ya sekarang saya pikir tidak ada alasan untuk tidak menemui kata sepakat. Kami sudah memperhitungkan semua kebutuhan pebalap dan juga pabrikan di kondisi ekonomi seperti sekarang,” tukas Ciabatti.