0
622

Motor Big Adventure Pilihan Para Sultan

Gilamotor.com – Motor big adventure tentunya masih menjadi pilihan bagi sebagian Gilmoters yang memiliki uang lebih atau lebih dikenal dengan sebutan sultan. Untuk kapasitas dibawah 1000 cc sih banyak pilihan tetapi untuk yang diatas 1000cc dan bisa ditemui di dealer hanya hitungan jari Gilmoters.

Gilmoters yang suka melakukan perjalanan jauh pastinya suka dengan motor – motor ini mulai dari desain, mesin dan fitur. Terlebih keyamanan berkendara menjadi salah satu janji yang akan kalian dapatkan selama perjalanan.

(Baca juga: Mengenal Kunci Momen, Solusi Baut Slek Dan Patah)

Di Indonesia ada banyak motor big adventure yang bisa kalian dapatkan diantaranya:

– BMW R1250 GS

Motor adventure dengan ciri khas mesin boxer ini sudah mengalami beberapa regenerasi dan yang terbaru PT Maxindo Moto Nusantara yang merupakan distributor resmi dari BMW Motorrad di Indonesia sudah membawa motor BMW R1250 GS dengan pilihan dua varian, yaitu varian HP Style dan juga Adventure.

Motor ini memiliki mesin berkapasitas 1.254 cc yang memiliki konfigurasi flat twin (boxer), DOHC dan katup variable yang disebut dengan shift cam Gilmoters. Tenaga yang dihasilkan tidak main – main Gilmoters, 136 Hp dan torsi 143 Nm. Teknologi lain yang disematkan di motor ini antara lain Hill Start Control, ABS Pro, Stability Control, Dynamic Braking System, Dynamic Electronic Suspension Adjust (DESA).

R 1250 GS dengan tipe standard ini dibanderol di Rp 789 juta (Off The Road) untuk daerah Jakarta Selatan. Adapun G 1250 GS Adventure harganya Rp 839 juta (off the road).

– Kawasaki Versys 1000

Di Indoensia Kawasaki Versys 1000 mengadopsi mesin yang sama dengan Versys 1000 sebelumya yakni mesin 1.043 cc Inline-4 namun penampilan dan fitur lebih kekinian Gilmoters. Dari mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 Hp dan torsi maksimum sebesar 102 Nm.

(Baca juga: Bahaya Penggunan Masker Pada Helm Full Face)

Banyak fitur baru yang disematkan pada motor ini mulai dari KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), Kawasaki Electronically Controlled Suspension (KECS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), cornering light. Sementara untuk harganya sendiri Motor Kawasaki Versys 1000 dibandrol dengan Rp 373.000.000.

– Honda CRF 1100 L Africa Twin

PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CRF 1100 L Africa Twin 2020 dengan dua varian Adventure Sports / manual dan DCT. Keduanya dibekali mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Dan mesin ini mampu menghasilkan 101 hp @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm.

(Baca juga: Subtitusi Bohlam Lampu Motor, Wajib Perhatikan Ini Gilmoters)

Fitur – fitur canggih yang dihadirkan pada motor ini seperti sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor, riding mode, cruise control touch screen serta Windshield yang dapat diatur ketinggian hingga 5 level. Dan fitur keselamatan seperti cornering ABS, rear lift, cornering light dan wheelie control. Honda CRF1100L Africa Twin dijual dengan harga tipe manual Rp 559.900.000,- (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000,-.

Hanya ada tiga merk yang menyediakan motor big adventure saat ini Gilmoters, walaupun beberapa lainnya ada namun belum tentu distributor di Indonesia memasukan motor ini.