0
184

Motor Ducati Seharga Rp 2,2 Miliar Hanya Dijadikan Pajangan

Gilamotor.com – Seorang seniman bernama Riccardo Zalgemi berhasil membuat bodi motor berbahan balok mainan lego dengan dasar motor asli dengan harga Rp 2,2 Miliar.

Motor asli Ducati yang disusun ulang dari Lego benar-benar menyerupai motor asli dengan ukuran 1:1. Untuk pengerjaan Lego di Ducati ini, Zalgemi menghabiskan waktu hingga 400 jam kerja, yang mana pengerjaan dilakukan di bengkel Ducati tanpa mernggunakan software ilustrasi CAD, yang kemudian dipamerkan di sirkuit Modena Italia.

(Baca juga: Fakta Mengejutkan Dari Motor Triumph Rocket 3)

Tentunya sangat sulit untuk melakukan penyusunan ini, bahkan seniman asal Italia ini beberapa kali melakukan bongkar pasang bodi agar hasilnya sesuai wajah asli Ducati Panigale V4R.

Penyusunan Lego 1:1 ini, Zalgemi mengandalkan Technic Bricks, yang mana tiap bagian disusun berdasarkan sket yang sudah ada, kemudian disambung satu per satu. Hampir semua bagian pun bisa ditutup dengan Lego, dari moncong, fairing, shroud hingga buritan. Minus roda, suspensi, pengereman dan engine saja yang masih menggunakan aslinya.

Pembalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso saat hadir di sirkuit Modena, bersama Paolo Lazzarin, General Manager LEGO Italia dan boss Ducati, Claudio Domenicali ikut berkomentar.

“Melihat motor Ducati asli yang direplika dengan Lego ini benar-benar menakjubkan, dan seniman yang membuatnya ada di level tinggi, karena tidak semua orang bisa melakukannya,” komentar Andrea Dovizioso.

Tentunya motor ini hanya menjadi pajangan saja Gilmoters, pasalnya dalam pemasangan tidak menggunakan lem, terlebih tenaga dari Ducati Panigale V4R mencapai 221hp pada 15.250 rpm. kalaupun untuk mengoleksi mainan lego Gilmoters bisa mendapatkan Ducati Panigale V4R kit lego dengan harga jual £54.99.