0
62

Pameran Otomotif Terbesar di Dunia Dibatalkan, Bagaimana Dengan Indonesia?

Gilamotor.com – Kehadiran virus covid-19 di berbagai negara membuat beberapa ajang pameran dibatalkan Gilmoters tak terkecuali otomotif. Dan kabar terbaru pameran otomotif EICMA 2020 di Milan juga terkena dampaknya.

Sebelum kabar dibatalkannya pameran EICMA 2020, tersiar pameran ini hanya mengalami penundaan beberapa minggu dari jadwal yang seharusnya namun kebijakan lockdown yang ketat membuat banyak pihak yang meragukan protokol kesehatan apakah bisa diterapkan dalam ajang pameran EICMA 2020.

(Baca juga: IIMS 2021 Hadir Lebih Awal Secara Hybrid)

Tentunya menjadi kegalauan dari penyelenggara, peserta dan pengunjung. Namun Paolo Magri Direktur Pelaksana Eicma memberikan keputusan untuk membatalkan pameran ditahun 2020, akan tetapi Paolo sudah memberiakan tanggal terbaru untuk tahun 2021 yaitu tanggal 9-14 November 2021.

“Nilai dan kepemimpinan internasional dari acara pameran kami telah meyakinkan kami untuk tidak bertaruh pada evolusi situasi kesehatan yang terkait dengan keadaan darurat covid-19,” kata Paolo seperti dilansir Visordown.com.

Beberapa pameran di benua Eropa juga ikut dibatalkan loh Gilmoters, seperti Intermot di Jerman, Motorcycle Live di Inggris. Sementara di Asia dan juga Indonesia masih akan tetap mengadakan pameran otomotif, seperti Bangkok International Motor Show yang akan berlangsung pada 15-26 Juli 2020 di Challenger Hall di Impact Arena Muang Thong Thani.

Bangkok International Motor Show sendiri akan disajikan secara offline dan online melalui Virtual Motor Show. Sementara di Indonesia ajang pameran Indonesia International Motor Show juga akan ditunda hingga tahun depan yaitu pada 18-28 Februari 2021.

Sedangkan IIMS Motobike Show akan tetap berlangsung tahun 2020 bersama 3 event lainnya dalam tajuk Dyandra New Adventure (DNA) pada 2-4 Oktober 2020 di JIEXPO Kemayoran. Begitu juga dengan pameran otomotif Gaikindo International Auto Show 2020 yang akan tetap berlangsug pada tanggal 22 Oktober – 1 November 2020 di ICE BSD Tangerang.