0
1078

Silaturahmi MBI Lakukan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban

Gilamotor.com – Silaturahmi Muslim Biker Indonesia (MBI) kembali berlangsung dengan efektif dan bermanfaat Gilmoters, kali ini silaturahmi dibarengi dengan pelatihan menyembelih hewan qurban.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina MBI Ustadz Subhan Bawazier, Ketua Umum MBI Humam Syarif Alkatiri, Sekjen MBI Ari Widodo dan M. Rizqon serta jajaran pengurus lainnya. Seluruh peserta yang hadir mendapat ilmu cara menyembelih hewan qurban sesuai syariat Islam.

(Baca juga: Kebersamaan Warga Jakarta Dalam Tiga Dekade HDCI)

“Alhamdulillah, proses pembelajaran menyembelih sesuai Syari’at Islam ini berjalan dengan lancar dan Hikmat. Ini menunjukan bahwa tidak selamanya Biker itu Negatif, dengan pembekalan ini senantiasa Muslim Bikers Indonesia bisa menjadi wadah bagi seluruh Bikers yang ada di Indonesia untuk berdialog dengan bahasa Bikers tentang indahnya Agama Islam karena yang faham tentang Biker cuman Biker,” ujar Bro Ari Widodo.

Selain pelatihan menyembelih hewan qurban, siangnya juga diadakan deklarasi secara Virtual sebanyak 7 chapter baru MBI yang dipimpin langsung oleh Pembina MBI, Ketua Umum MBI, Sekjen MBI dan Jajaran pengurus lainnya.

Ketujuh chapter baru MBI yang dideklarasikan tersebut terdiri dari MBI Chapter Batam, MBI Chapter Lubuk Linggau, MBI Chapter Padang, MBI Chapter Singkawang, MBI Chapter Palu, MBI Chapter Jambi dan MBI Chapter Malang.

“Semoga MBI bisa menjadi wadah yang membawa manfaat untuk ikhwan yang ingin Hijrah secara kaffah tanpa mengurangi hobinya,” tutup Bro Ari Widodo.