0
503

Terungkap Kunci Keberhasilan Jorge Lorenzo di MotoGP Virtual Race 5

Gilamotor.com – Menjadi  kejutan bagi Gilmoters pecinta balap MotoGP ketika Jorge Lorenzo mampu menempatkan posisi satu di balap MotoGP virtual race 5 yang berlangsung di Silverstone, Inggris, pada hari Minggu (31/5). Ditambah Lorenzo baru pertama kalinya mengikuti balap ini dan mampu mengalahkan pembalap muda yang sudah lebih dulu ikut.

Untuk bertengger di posisi satu Lorenzo harus bersaing dengan Avintia Ducati, Esteve Rabat di posisi dua. Sementara posisi ketiga diisi pembalap yang sempat memimpin lomba cukup lama, Takaaki Nakagami. Kemudian urutan empat dan kelima ditempati pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan pembalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Kunci kemenangan Lorenzo adalah latihan, tetapi bukan dengan sembarang orang Gilmoters. Pembalap penguji Yamaha Monster Energi ini berlatih dengan Lorenzo Daretti, pebalap MotoGP eSport tim Monster Energy Yamaha. Walaupun hanya berlatih dua kali segala trik balap bisa dicerna dengan hasil yang baik.

Ketika saya melakukan sesuatu, saya akan fokus 100 persen. Ketika saya benar-benar fokus, saya tidak akan berbicara. Saya tidak bisa melakukannya seperti pebalap lain yang bermain dan mengobrol pada saat yang sama. Lorenzo Daretti adalah pebalap eSport profesional dan dia tahu semua triknya. Saya berlatih dua kali dengannya dan dia mengajari saya berbagai trik, terutama ketika di tikungan,” kata Jorge Lorenzo yang dikutip dari Crash.

Lorenzo sangat terbantu dengan latihan ini dan ada kunci lain yang menjadi pendorong keberhasilan nya. Semboyan Vini, Vidi, Vici menjadi pedomannya saat melakoni laga debutnya di MotoGP virtual race 5 Gilmoters. Terlebih salah satu pembalap Fabio (Quartararo) jatuh beberapa kali yang membuat Lorenzo semakin mudah berada di posisi depan. “Seperti perkataan kaisar romawi, Vini, Vidi, Vici. Saya datang, melihat, dan saya menang,” ujarnya.

Hasil MotoGP virtual race 5:

1. Jorge Lorenzo (Monster Yamaha)

2. Tito Rabat (Reale Avintia Ducati)

3. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)

4. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

5. Michele Pirro (Ducati Team)

6. Lorenzo Savadori (Factory Aprilia Gresini)

7.  Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)

8. Joan Mir (Suzuki Ecstar)