Motor bekas 3 jutaan - Suzuki Shogun
0
1892

Tiga Faktor Yang Bikin Harga Motor Jadi Murah

Gilamotor.com – Harga jual motor dibawah harga pasar tentunya harus kita hindari Gilmoters, terlebih jika ini motor untuk harian. Perawatan dan penggunaan selama pemakaian kadangbmenjadi penentu dari harga jual motor kalian.

Pedagang motor bekas tentunya sudah memiliki kriteria motor yang akan dibayar mahal dan motor dibayar murah, atau biasa dibilang ada rupa ada harga Gilmoters. Kriteria yang diterapkan tentunya berbeda beda, ditambah jika showroom hanya menjual satu tipe motor.

Dari beberapa kriteria para pedagang ada 3 kesimpulan yang bisa diambil agar motor yang akan Gilmoters jual diatas harga jual pada umumnya, seperti :

– Modifikasi

Modifikasi Yamaha R15

Menjual motor dalam keadaan standar ternyata lebih cepat laku dan menguntungkan Gilmoters, terlebih jika menjual ke pedagang motor bekas. Biasanya pedagang motor bekas hanya mau membeli motor dalam keadaan standar, kalaupun modifikasi pasti harga jual sangat merosot. Dapat disimpulkan ketika ingin menjual Gilmoters harus mengembalikan motor dalam keadaan standar, dan menjual part aksesori bekas secara terpisah.

– Kondisi kendaraan

Pedagang motor bekas tentunya ingin cepat motornya laku, agar uang terus berputar. Kondisi kendaraan yang baik tentunya menjadi inceran pedagang motor bekas pasalnya motor yang kondisi baik bisa segera dipasarkan kembali di showroom nya. Berbeda dengan motor yang kualitasnya kurang baik, biasanya pedagang harus lebih dulu melakukan perbaikan agar konsumen tertarik untuk membelinya.

– Terlalu Pasaran

Ilustrasi Perkiran Motor

Jumlah motor yang semakin banyak membuat harga jual motor turun, berbeda dengan motor – motor yang sudah stop produksi dan musiman. Rafli salah satu pedagang motor musiman di wilayah Palmerah menjelaskan, “Harga motor yang banyak digunakan saat ini stabil bahkan turun, berbeda sama motor musiman. Misalnya RX King, CBR Thailand, Jupiter lawas, Yamaha Nouvo lele yang harganya sempat naik,” katanya.

Lebih lanjut Rafli mengatakan, “Kalau motot musiman atau hobi biasanya harga tinggi dan kita jualnya juga mahal karen harus di rapihin lagi, tetapi kalo motor pasaran ya belinya lihat kondisi fisik, surat – surat dan harga sesuai yang ada di pasaran aja”.

Pedagang motor bekas tentunya juga akan mengambil untung ketika membeli motor kalian, oleh sebab itu harga beli merek tidak sebaik saat kalian menjualnya ke pemilik selanjutnya Gilmoters.