0
600

Beberapa Fitur Unggulan Jadi Bekal BMW F900R Hadapi Rival di Indonesia

Gilamotor.com – Sport bike naked berkapasitas mesin besar tentunya sangat menggiurkan dipandang dan di dengar Gilmoters. Beberapa waktu lalu BMW Motorrad secara resmi memperkenalkan motor BMW F900R untuk pasar Indonesia.

Moge berkapasitas mesin 900cc di isi banyak merk mulai dari Kawasaki, Aprilia, Yamaha dan Ducati. Namun untuk tetap bisa menyaingi motor yang sudah lebih dulu ada di Indonesia BMW F900R dibekali beberapa kelebihan yang cukup membuat Gilmoters meliriknya.

(Baca juga: Fakta Mengejutkan Dari Motor Triumph Rocket 3)

Joe Frans, CEO Maxindo Moto – BMW Motorrad Indonesia mengatakan “Sepeda motor ini memang ditujukan kepada pecinta naked bike di Indonesia. Yang pasti motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian” ujarnya.

Lebih lanjut beberapa kompetitor juga disebutkan seperti Yamaha MT-09, Kawasaki Z 900, Ducati Monster 821, aprilia shiver 900. Untuk menyaingi rivalnya dari segi mesin BMW F900R memakai basis dari BMW F850GS namun sudah diperbesar kapasitasnya menjadi 895 cc, 2 silinder dengan pendingin radiator.

Tenaga yang dihasilkan maksimalnya mencapai 105 hp dengan torsi 92 Nm. Di atas kertas, angka tersebut terbilang menunjukkan tenaga yang cukup buas di kelasnya. Wajib Gilmoters ketahui juga mesin GS menjadi andalan BMW untuk motor adventure nya.

Dibagian mesin BMW F900R terdapat teknologi Gearshift Assistant Pro yang serupa dengan quickshifter. Gilmoters dapat menaikkan dan menurunkan gigi tanpa harus menarik pedal kopling saat melaju di atas kecepatan 40 km/jam. Motor ini juga sudah dilengkapi teknologi Dynamic Traction Control, Control Rem Dinamis, Automatic stability control, ABS pada rem depan dan belakang.

Dengan bandrol Rp 380 juta (off the road Jakarta) tentunya Gilmoters akan dimanjakan beberapa fitur yang bisa kalian kontrol dari Tyre Pressure Monitoring, klaster instrumennya berupa layar TFT sebesar 6,5 inci. Layar degan resolusi tajam dan dilengkapi dengan bluetooth untuk sinkronisasi ke aplikasi BMW Connected. beberapa menu yang tersaji diantaranya maps yang mampu merekam perjalanan, detail mesin, menyalakan lagu, dan berbagai informasi lainnya.

Masih dari segi fitur adalan BMW F900R yaitu Adaptive Cornering Headlight. Fitur ini dapat membantu Gilmoters saat riding dimalam hari yang mana lampu dapat menyorot lebih jauh saat sedang berbelok dengan kecepatan minimal 10 km/jam.

Fitur lainnya yaitu pada suspensi, aga lebih nyaman suspensi bisa menyesuaikan kontur jalan yang akan dilalui berkat tekologi Dynamic Electronic Adjustment (Dynamic ESA). “Rider bisa setting Dynamic ESA saat motor menyala, mereka bisa menggunakan tipe dynamic dan road.” Ujar Ardhi Putra, Produk manager BMW Motorrad Indonesia.

Untuk Gilmoters yang berminat memiliki motor ini kalian bisa memilih 3 varian warna yaitu hitam Black Storm Metallic, biru San Marino Blue Metallic, dan Hockenheim Silver Metallic atau dikenal juga sebagai warna Racing Red. Dan tentunya harus bersabar hingga 2 bulan masa indent Gilmoters.