0
161

Kemunculan Kawasaki ZX-25R Dijawab Pabrikan Honda

Gilamotor.com – Letupan suara knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R ternyata membuat panas kompetitornya Gilmoters, sambil menunggu spesifikasi mesin yang sebanding pabrikan motor Honda turut mengenalkan Honda CBR250RR edisi 2020.

Dari segi bentuk bodi, rangka memang tidak ada yang istimewa hanya saja Honda CBR 250RR ini sudah dibekali beberapa fitur baru seperti Koplingnya sudah menggunakan teknologi Assist & Slipper Clutch, Quickshifter.

(Baca juga: Test Ride Kawasaki Ninja ZX25R: Kecepatan Dan Keamanan Yang Paling Utama)

Assist clutch berfungsi untuk menghilangkan power loss. Sedangkan slipper clutch, berfungsi untuk mencegah roda belakang tergelincir atau selip ketika menurunkan gigi secara ekstrem.

Sementara Fitur terbaru lainnya adalah quickshifter, yang juga digunakan pada Kawasaki Ninja ZX-25R. Quickshifter yang diaplikasikan pada CBR250RR juga bisa untuk upshift dan downshift.

Dikutip dari YoungMachine.com, mesin Honda CBR250RR memiliki tenaga mesinnya sebesar 3 PS dan torsi meningkat 1,9 Nm dengan kapasitasnya yang masih 250 cc dengan dua silinder.

Sementara untuk mesin 4 silinder nya sendiri pabrikan Honda tengah mempersiapkannya. Tentunya ini bakal menjadi persaingan yang seru antara Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250 Gilmoters, nah kalian pilih yang mana deh kalau ke dua produk sudah diperkenalkan?