0
394

Komunitas Motor Yamaha Mulai Jalani Kopdar Mingguan

Gilamotor.com – Setelah sekian lama tidak mengadakan acara kopdar resmi dikarenakan adanya pandemi Covid-19 dan penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung dan sekitarnya, pada Sabtu, (11/7) kemarin, Xabre Owners Bandung (XOB) kembali melakukan aktivitas rutin Gilmoters.

Kopdar perdana ini menjadi begitu spesial, karena kopdar pengguna Yamaha Xbare di Bandung itu kedatangan tamu, yakni dari Master of Torque 15 (MOT15) Bandung. Acara silaturahmi dan temu kangen yang berlangsung pada Sabtu malam itu diisi dengan pengarahan dari pengurus XOB dan diakhiri dengan rolling city ke Sabilullungan Soreang.

(Baca juga: NMAX Jingle Competition 2020 Berakhir, Enam Pemenang Diganjar Hadiah)

Kopdar perdana yang dihelat XOB di masa new normal ini memang agak berbeda. Acara hanya diikuti sekitar 36 member, tidak sebanyak seperti kopdar sebelum adanya pandemi. Hal ini disebabkan karena adanya pembatasan jumlah peserta kopdar dan diberlakukanya protokol Covid seperti penggunaan masker, hand sanitizer dan jika ada member yang suhu tubuhnya tinggi setelah dilakukan pengecekan, maka tidak diperbolehkan mengikuti kopdar Gilmoters.

“Alhamdulillah, kopdar pertama di new normal ini cukup ramai. Itu pertanda antusias member sangat besar, apalagi ditambah dengan rolling city. Sedikit bisa mengobati rasa rindu untuk tarik gass dan kumpul bareng lagi setelah hampir 4 bulan vakum disaat wabah Covid-19,” ujar Bro Andik, Sekjend XOB.

Lebih lanjut, Bre Andik mengatakan bahwa saat new normal ini, XOB akan tetap melaksanakan kopdar dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19 Gilmoters. “Bahkan, pada awal September 2020 mendatang, XOV berencana akan melaksanakan Tourjib jilid 2. Nantinya, dalam tourjib itu akan dilakukan kegiatan sosial,” tambahnya.

Menanggapi adanya new normal, Kachap MOT15 Bandung Bro Angga Abel mengatakan bahwa MOT15 Bandung masih tetap melakukan kegiatan-kegiatan klub, dengan tetap melakukan protokol kesehatan seperti pakai masker, sarung tangan, pengecekan suhu sebelum kegiatan berlangsung.

Hadirnya MOT15 Bandung di kopdar perdana XOB di era new normal ditanggapi secara baik oleh member dan pengurus XOB. “Sebagai klub yang baru di Bandung, kami merasa sangat terhormat dan kami haturkan terima kasih kepada MOT15 Bandung yang telah berkenan hadir di acara kopdargab ini,” tutup Bro Andik.