0
691

Test Ride Kawasaki Ninja ZX25R: Kecepatan Dan Keamanan Yang Paling Utama

Gilamotor.com – Harga dari Kawasaki Ninja ZX25R terbilang fantastis Gilmoters, pasalnya motor ini menyandang motor 250cc bermesin 4 silinder pertama di era modern saat ini dengan harga ratusa juta.

Usai waktu peluncuran PT Kawasaki Motor Indonesia langsung mengundang puluhan media untuk melakukan test ride di sirkuit Sentul International Bogor, Bang Gilmot menyambut baik dan langsung konfirmasi kehadiran.

(Baca juga: Selama Dua Hari 200 Unit Kawasaki Ninja ZX 25R Siap Dipinang)

Namun sayangnya dalam sesi test ride PT KMI hanya menyediakan lintasan sirkuit dan beberapa unit motor test, harapannya sih ada asuransi yang diberikan tetapi yasudah lah gass pol aja.

Sebelum memulai test ride yang dibagi menjadi beberapa kelompok, Sucipto Wijono Line Head Sales Promotion and Production PT KMI menjelaskan terkait produk yang akan digunakan untuk media.

Kawasaki Ninja ZX25R ABS dengan pengaturan power full yang akan Bang Gilmot gunakan, sementara kalau untuk harian pengaturan bisa diubah menjadi low.

Sebagai acuan untuk Gilmoters, Bang Gilmot yang memiliki berat badan 65 kg dengan tinggi 179 tidak merasa kesulitan untuk mengendarai motor dengan dimensi panjang 1.980 mm, lebar 750 mm dan tinggi 1.110 mm dan berat 182 kg, baik ketika motor berhenti ataupun riding motor sangat mudah dikendalikan.

Masing – masing rider hanya memiliki kesempatan 3 lap untuk merasakan motor dengan kapasitas mesin 249,8 cc, DOHC, 16 valve dengan kopling basah. Pada lap pertama Bang Gilmot coba menyesuaikan lintasan dengan motor Kawasaki Ninja ZX25R ABS, mulai dari pengereman, handling motor, hingga top speed nya.

Untuk mendapatkan top speed Kawasaki Ninja ZX25R terbilang mudah Gilmoters, apalagi kalau Gilmoters sudah dilengkapi apparel lengkap dan menguasai lintasan passtinya lebih percaya diri deh.

Beberapa rider dari komunitas dan pembalap nasional mampu mendapatkan top speed hingga 180 kpj – 190 kpj, diatas kertas mesin dari motor ini mencapai 50 hp @15.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,9 Nm @14.500 rpm.

Bentuk motor dan beberapa fitur seperti Kawasaki Traction Control yang ada di Kawasaki Ninja ZX25R membuat Bang Gilmot tidak ragu untuk bermanuver di sirkuit Sentul.
Ditambah lagi untuk mengurangi laju motor kalian bisa mengandalkan teknologi ABS, dan pastinya teknologi ABS sangat membantu menghentikan laju Kawasaki Ninja ZX25R saat kalian gunakan harian Gilmoters.

Kawasaki Ninja ZX25R memiliki 2 varian yaitu Standar dengan harga motor Rp 96 juta dan ABS dengan harga Rp 112,9 juta OTR Jakarta. Bukan hanya suara mesin 4 silinder saja yang bisa kalian dapatkan dengan harga ratusan juta kecepatan dan keamanan saat berkendara juga bisa dirasakan Gilmoters. Itu sih yang utama bagi Bang Gilmot.