0
61

Wearpack Lokal Mulai Kembangkan Teknologi Internasional

Gilamotor.com – Gilmoters pecinta balap tentunya sudah tidak asing dengan produk Ardians Racing Suit, salah satu merk asli Indonesia ini sudah diakui kualitasnya di Internasional.

Beberapa pembalap Indonesia yang balap di Eropa sudah menggunakan produk Ardians Racing Suit dari sinilah kualitas Ardians dapat di akui internasional. Dan kini Ardians Racing Suit sudah mengembangkan teknologi airbag pada wearpack.

(Baca juga: Seberapa Penting Peran Tim Satelit di MotoGP?)

Beberapa waktu lalu Irwan Ardiansyah selaku owner Ardians melakukan pengetesan pada wearpack airbag melalui akun media sosial Ardians Racing Suit. Teknologi airbag pada wearpack sudah masuk dalam regulasi apparel balap di MotoGP, dan tidak menutup kemungkinan regulasi ini akan menjadi standart di balap – balap lainnya.

Teknologi airbag pada wearpack Ardians Racing Suit ini melindungi badan dari benturan. Airbag nya mirip dengan rompi yang dipasangkan ke wearpack.

Jika wearpack airbag yang digunakan pembalap MotoGP sudah menggunakan teknologi sensor berbeda dengan buatan Ardians. Cara kerja dari wearpack airbag Ardians adalah menggunakan pengait, yang mana tali pada wearpack airbag akan dikaitkan ke motor.

Foto: Beritabalap.com

Otomatis jika pembalap terjatuh dari motor tali akan menarik dan terlepas sehingga airbag akan mengembang melindungi badan. Dan airbag akan mengempis dalam kurun waktu 30 detik.

Saat ini riset wearpack airbag Ardians ini sudah masuk ke penentuan ukuran. “Sekarang tinggal cari ukuran yang pas supaya waktu airbag mengembang nggak terlalu menekan ke badan. Yang pasti, saya sudah mencobanya langsung dan tetap nyaman dipakai, “ tambah Irwan Ardiansyah.

Kabarnya harga werpack airbag Ardians ini dijual lebih mahal Rp 2,5-3 juta dari beberapa wearpack yang sudah ada. “Harga jual wearpack dengan airbag ini nanti di kisaran Rp 12 juta,” paparnya. Untuk yang berminat bisa deh kepoin langsung ke Ardians MX Shop Jl. Parang Tritis Km. 4,5, Sewon, Bantul, Yogyakarta di telepon 0274-374439 / 376000.