0
190

Hari Kemerdekaan, ARCI Depok Gelar Tourjib Menuju Jawa Tengah

Gilamotor.com – Gelaran hari kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan oleh Aerox 155 VVA Riders Club Indonesia (ARCI) Depok Chapter dengan mengadakan tourig wajib menuju Jawa Tengah Gilmoters.

Mengusung tema ‘Tebar Berkah Untuk Satu Persaudaraan’, acara ini berlangsug selama 4 hari yaitu hari Jumat-Senin (14 – 17/8). Touring kali ini menempuh Jakarta – Dieng – Jogja – Dieng – Depok dengan total jarak yang ditempuh 1.260 KM.

(Baca juga: Daftar Harga Motor Baru Triumph Agustus 2020)

Dalam Tourjib kali ini ARCI Depok juga mengundang beberapa chapter terdekat seperti ARCI Sukabumi, Tangerang, dan Purwakarta. Dan diikuti oleh 33 motor. “Sebelumnya kami sudah menggelar tourjib ke tiga di bulan Maret lalu ke Anyer, dan ini adalah yang keempat,” jelas Bro Feri Erde selaku Wakil Ketua Panitia Tourjib.

Tiba di lokasi tujuan rombongan langsung istirahat dan dimalam harinya berlanjut acara sharing seasion serta pembagian door prize dan ditutup dengan penyerahan NRA member baru ARCI.

Keesokan harinya berlanjut dengan kegiatan baksos di 3 Kecamatan wilayah Wonosobo, yaitu SDN Jolontoro Kec, Tapuran 12 Siswa, SDN Gelagah Kec. Sapuran 3 Siswa dan SDN Krewo Kec.Kejajar 5 Siswa.

Donasi yang diberikan merupakan hasil kerjasama ARCI Depok dengan Yayasan Indonesia Hijau dan keuntungan hasil penjualan merchandise Gilmoters.

Serangkaian kegiatan tourjib ini ditutup dengan silaturahmi bersama ARCI Jogja Chapter sebelum bertolak kembali ke Depok. Dalam kesempatan ini Bro Feri mengucapkan terima kasih kepada seluruh chapter yang sudah berpartisipasi dan telah membantu lancarnya kegiatan ini dari awal hingga akhir.

“ARCI itu ada secara nasional, dimanapun kita berada akan selalu dibantu oleh ARCI terdekat yang kita singgahi. Jika kita berperan aktif dikomunitas Insya Allah banyak teman yang membantu,” tutup Bro Feri.