0
734

Jadi Pendatang Baru Galang Hendra Raih Poin Pertama di WorldSSP Portugal

Gilamotor.com – Walaupun ini menjadi tahunn pertama bagi pembalap Galang Hendra dalam ajang kompetisi World Supersport championship (WSSP) 2020, pada seri 3 yang berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal, pada hari Minggu (9/8) pembalap Yamaha Indonesia ini berhasil memberikan poin pertamanya Gilmoters.

Rider asal Yogyakarta yang mengusung tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini finish ke-15, dan meraih poin di race 2 yang diikuti total 24 starter. Prestasi Galang ini menjadi sejarah penting dalam perjalanannya di pentas dunia.

(Baca juga: Podium MotoGP Andalucia Dikuasai Pembalap Yamaha)

Start dari grid ke-21, pembalap 21 tahun yang membesut Yamaha YZF-R6 ini, dapat melesat ke posisi ke-18 di lap pertama. Galang terus berusaha all-out hingga pada akhirnya mampu berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6.

Pertarungan yang ketat dan perbedaan waktunya begitu tipis. Kemudian pada 4 lap terakhir, Galang dapat konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

“Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya. Full GassPoll !” tutup Galang Hendra.