0
13193

Jajaran Motor 2-Tak Yamaha Terpampang di Dalam Diler

Gilamotor.com – Beberapa motor klasik di era 90’an kini tengah naik daun, terlebih motor bermesin 2-tak. Beberapa line up motor klasik 2 tak Yamaha kini memiliki nilai jual yang cukup menjanjikan seperti Yamaha RX-King.

Diketahui salah satu diler Yamaha di Bali memiliki beberapa motor yang kini tengah diburu pecinta otomotif seperti Yamaha F1Z lansiran 1996, Yamaha Champ dan Yamaha RX-King.

(Baca juga: Dua Program Hari Kemerdekaan Untuk Konsumen Motor Yamaha)

“Unit yang dipajang itu merupakan koleksi dari komunitas 2 Tak Menolak Punah Bali. Kami display di bulan Agustus ini tepat pada saat kemerdekaan RI ke 75. Juga sebagai salah satu sarana untuk mengenang sejarah Yamaha di Indonesia.” Info dari Andri Fistulariyanto selaku promosi DDS Bali.

Beberapa motor 2-tak yang terpajang di diler ini sudah lebih dulu dilakukan restorasi sehingga penampilan motor legendaris ini berubah layaknya baru melenggang kelaur dari dealer.

“Seiring tuntutan emisi gas buang, produk 2 tak perlahan digantikan dengan motor 4 tak. Untuk segmen moped atau bebek pengganti F1Z, pada awalnya ada varian Crypton kemudian muncul Vega dan sampai sekarang makin eksis Jupiter Z. Varian terbarunya menggunakan teknologi injeksi dan forged piston yaitu Jupiter Z1” tambah Andri Fistulariyanto.