0
965

Joan Mir Ukir Kemenangan Pertama Tim Suzuki di Musim Ini

Gilamotor.com – Tim Suzuki berhasil menempatkan podium ke-2 di Austrian Grand Prix balap MotoGP akhir pekan lalu tanggal (16/8). Hasil ini jadi podium pertamanya di MotoGP Gilmoters, sekaligus yang pertama bagi Tim Suzuki Ecstar MotoGP di musim ini.

Sejak awal race pembalap Suzuki Ecstar MotoGP Joan Mir dan Alex Rins, sudah berhasil menempatkan posisi lima dan enam usai garis start. Terus meningkatkan posisi lebih depan higga balap terhenti saat Franco Morbidelli dan Johann Zarco mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 3 pada Lap 9.

(Baca juga: Kemunculan Kawasaki ZX-25R Dijawab Pabrikan Honda)

Pebalap Team Suzuki Ecstar MotoGP membuat aksi start yang bagus namun sayangnya posisi kedua dan sempat memimpin hanya bertahan beberapa lap saja namun kecelakaan yang tidak menguntungkan menyebabkan dirinya tidak dapat melanjutkan balap Gilmotes.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya tahu ketika beberapa balapan yang lalu saya memiliki kecepatan yang baik untuk bisa naik podium, tetapi berbagai hal terjadi sebagai penghalang. Saya mendapatkan kemenangan karir pertama saya di sirkuit ini saat masih berkarir di Moto3, dan bagi saya hasil hari ini juga seperti kemenangan! Saya sangat senang berada di urutan kedua. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota tim yang ada di sini dan bekerja keras untuk memberikan saya motor terbaik, dan juga untuk kru yang ada di rumah dan membantu saya. Kami telah melalui saat-saat buruk bersama dan hasil luar biasa ini untuk mereka semua.”Komentar Joan Mir.

Perolehan podium di posisi kedua sekaligus memberikan tambahan poin untuk Joan Mir Gilmoters, sehingga kini ia memiliki 31 poin untuk musim MotoGP 2020. Sedangkan Alex Rins, dalam kondisi yang belum benar-benar pulih masih memiliki 19 poin.