0
1188

Katalis Motor Listrik Karya Anak Indonesia Tampil Gagah di Makau

Gilamotor.com – Gilmoters masih ingat dengan motor listrik karya Katalis Company, motor dengan landasan desain dari pesawat tempur khas Perang Dunia ke-2 kini hadir di galeri TheArsenale.

Pencapaian ini berkat kerjasama antara Katalis Company berkolaborasi dengan galeri otomotif asal Perancis, TheArsenale. Jika kita perhatikan Motor bertajuk Katalis EV.1000 TheArsenale special edition ini adalah turunan dari seri pertama, yaitu Katalis EV.500 yang dirilis pada bulan April lalu.

(Baca juga: Katalis EV.500, Nostalgia Perang Dunia 2 di Era Motor Listrik)

“Awalnya kami diajak oleh TheArsenale untuk memajang Katalis EV.500 di galeri mereka yang berada di City of Dreams, Makau. Namun setelah melalui berbagai sesi diskusi, akhirnya kami sepakat untuk bersamasama menggarap desain khusus yang hanya ada satu di dunia.” Kata Joseph Sinaga, Head of Strategy Katalis.

Kini Katalis EV.1000 TheArsenale dibalut dengan warna hitam matte (doff) yang dibalut dengan ornamen strip berwarna oranye menjadi ciri khas dari Katalis EV.1000.

Selain perbedaan pada warna Katalis EV.1000 menggunakan peggerak yang lebih besar yaitu kapasitas 1000 watt ditanamkan di motor ini, yang didukung dengan baterai berkapasitas 48V 45Ah. Motor ini juga didukungan dengan controller berdaya 48-72
Volt.

“Warna tersebut diambil dari brand guidelines TheArsenale, yang tentunya menjadi acuan kami dalam mendesain visual dari Katalis EV.1000. Intinya, motor ini bisa dipacu hingga 70-80 kilometer per jam, dengan jarak tempuh sekitar 90 kilometer sekali pengisian baterai,” jelas Principal Designer Katalis, Julian Palapa.

Yang hebatnya lagi nih Gilmoters Katalis EV.1000 karya anak Indonesia akan satu panggung dengan beberapa kendaraan yang nilainya fantastis seperti sepeda, mobil F1 hingga pesawa di Makau.

(Baca juga: Warna Baru Membuat Fitur Kawasaki Versys-X 250 Tourer Disunat)

“Kami berterima kasih atas kerja keras Katalis dalam mewujudkan motor ini hingga siap untuk dikirimkan ke Makau. Katalis EV.1000 akan kami launch di galeri kami di City of Dreams pada tanggal 25 September nanti.” Kata CEO TheArsenale Patrice Meignan.

Tidak sembarangan kendaraan yang bisa dipajang di galeri TheArsenale. Selain keseluruhan yang dipajang adalah limited editions, bahkan beberapa kendaraan memiliki nilai yang fantastis. “Yang kami pajang di Miami dan Makau, mulai dari sepeda, mobil F1 hingga pesawat. Sesuai dengan prinsip kami, If James Bond did internet shopping at TheArsenale there would be no need for Q,” ucap Patrice.

Bangga deh Bang Gilmot sama tim Katalis, tentunya Katalis EV.1000 bukan pencapaian akhir Gilmoters. Katalis Company bakal menghadirkan inovasi dan karya karya hebat lainnya.