0
5194

Kelebihan Dan Kekurangan Honda CT125 Versi Indonesia

Gilamotor.com – Saat ini motor – motor ikonik terus diminati konsumen sepeda motor di Indonesia, tak heran banyak dari pabrikan motor membawa motor berpenampilan klasik dengan harga yang cukup mahal. Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu dengan mengenalkan motor Honda CT125.

Honda CT125 pertama kali diperkenalkan dalam ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, berlanjut di Thailand dan kini giliran Indonesia Gilmoters. Honda CT125 sebagai ikon sepeda motor bebek trekking tentunya bisa kalian gunakan untuk diperkotaan dan dapat juga menjadi andalan untuk aktivitas outdoor kalian.

(Baca juga: Lima Motor Andalan Tentara Perang Dunia ke-2)

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik tak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya.” Kata President Director AHM Toshiyuki Inuma.

Berbekal mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara ini mampu memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara motor yang nyaman untuk trekking dan turing. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1 dan sanggup memuntahkan daya 8,7 Hp/7.000 rp dan torsi 11 Nm di putaran 4.500 rpm.

Walaupun motor CT125 ini cukup ganteng tetapi Gilmoters tidak dapat berboncengan pasalnya CT125 menggunakan jok tunggal. Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inchi yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi Gilmoters.

Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan. Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 75.000.000,- Model ini dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Bang Gilmot melihat Honda CT125 inni memiliki beberapa kelebihan diantaranya pengereman menggunakan cakram dan bagian depan menggunakan sistem ABS, bisa digunakan di dua trek, desain klasik adventure dan fitur modern. Sementara kekurangannya ada di harga yang terbilang mahal, hanya bisa digunnakan sendiri, hanya ada satu pilihan warna dan aksesori yang tidak beragam dan jual terpisah.

Sementara jika melihat perbedaan Honda CT125 Indonesia dengan Honda CT125 yang meluncur di Thailand. Honda CT125 Indonesia dikabarkan sama dipersis dengan yang dipasarkan di Jepang, melihat itu ada beberapa perbedaan diantranya cover knalpot dan footstep belakang.