0
413

Kembalinya Mario Aji Dalam Balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship

Gilamotor.com – Salah satu pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berusia 16 tahun tersebut siap berjibaku di FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2020 yang diisi banyak pembalap berbakat dan ini menjadi tahun kedua Mario ikut dalam balap CEV.

Mario akan menjalani tiga balapan sekaligus dalam dua hari di sirkuit yang sama. Seri ketiga dilakukan pada Sabtu (29/8) dikemas dalam 1 race Gilmoters. Sedangkan seri keempat pada Minggu (30/8) akan menyelesaikan 2 race.

(Baca juga: Jadi Pendatang Baru Galang Hendra Raih Poin Pertama di WorldSSP Portugal)

”Berbekal pengalaman tahun lalu, saya berharap mendapatkan hasil yang semakin bagus. Saya siap tampil sebaik mungkin untuk memberikan kebanggaan bagi pecinta balap Indonesia yang sudah lama menunggu kiprah Astra Honda Racing Team di arena internasional pada musim balap 2020 ini,” ucap Mario.

Usai latihan dalam dua hari Mario akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (28/8). Balapan Sabtu akan diselenggarakan pada pukul 13:00 waktu setempat (18:00 WIB) Gilmoters.

FIM CEV merupakan salah satu ajang yang menjadi jembatan berbagai pebalap menuju arena Grand Prix (GP). Tahun ini, 13 rider di GP Moto3 dan GP Moto2 berasal dari FIM CEV. AHRT sendiri sudah berpartisipasi pada FIM CEV sejak 2015 dan sudah menurunkan empat pebalap binaan.

”Kami berupaya terus konsisten menemani pebalap muda Indonesia mengejar mimpi mereka dalam berbagai situasi dan kondisi. Kami berharap semakin banyak pebalap Tanah Air yang membanggakan Bangsa Indonesia di ajang tertinggi,” tutup Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.