Foto: KTM/Polarity Photo
0
907

KTM Jadi Tunggangan Brad Binder Sejak Awal Karir Balap

Gilamotor.com – Nama pembalap kelahiran Afrika Selata ini mungkin agak asing ditelinga ya Gilmoters, namun atas kemenangannya nama Brad Binder langsung ramai jadi perbincangan.

Pembalap berusia 25 tahun kelahiran 11 Agustus 1995 ini sudah sejak kecil bermimpi untuk menjadi pembalap MotoGP Gilmoters. Sejak 2009 ia nekat jauh-jauh berkompetisi Eropa dengan turun di ajang Red Bull Rookies Cup.

(Baca juga: Hasil Balap MotoGP Brno Ceko, Brad Binder Renggut Kemenangan KTM)

Melansir Bola.net Rookies Cup adalah kejuaraan balap junior yang seluruh motornya disuplai oleh KTM Gilmoters dan diikuti para rider muda dari berbagai negara. Jadi tidak heran kalau pembalap muda ini mampu menaklukan motor KTM.

Ditahun 2012 Binder lansung beranjak ke ajang Moto3 namun ditahun 2011 Binder menjalani debut Grand Prix di kelas GP125, turun dalam lima balapan bersama Andalucia Banca Aprilia. Binder akhirnya berkompetisi secara penuh di Moto3 pada 2012 di atas Kalex KTM bersama RW Racing GP, serta Ambrogio Racing pada 2013 dan 2014 bersama Mahindra Gilmoters.

Usai meraih dua podium sepanjang 2014, Binder pun digaet tim prestisius di Moto3, Red Bull KTM Ajo, pada 2015. Dengan tim itu, Binder sukses meraih empat podium dan duduk di peringkat 6 pada klasemen akhir musim.

Sebelum meraih kemenangan di Moto2 Austria pada Agustus 2019, Binder pun tanda tangan kontrak dengan Red Bull KTM Tech 3 untuk MotoGP 2020. Kabar baiknya dua seri selanjutnya MotoGP akan bertandang ke Sirkuit KTM yaitu MotoGP Austria dan Styria di Sirkuit Red Bull Ring.