0
438

Lahan Mandalika Masih Sengketa, Tiket MotoGP Indonesia Sudah Bisa Dipesan

Gilamotor.com – Indonesia tentunya wajib bangga jika balap MotoGP benar benar bisa terselenggara dengan baik, terlebih hingga saat ini penyelenggara terus menggeber agar lahan cepat rampung dan balap bisa terlenggara sesuai jadwal yaitu tahun 2021.

Disamping kebanggaan bagi Indonesia tentunya juga untuk perekonomian dan pariwisata di Lombok Gilmoters. Warga menjadi salah satu yang diuntungkan, namun pada kenyataannya pembebasan lahan masih sengketa dan warga masih menuntut ganti rugi.

(Baca juga: Jajaran Motor 2-Tak Yamaha Terpampang di Dalam Diler)

“Tanah kami belum dibayar, sampai kapan pun kami tetap menolak untuk mengosongkan lahan tersebut. Untuk harga kami tergantung hassil negoisasi dan hasil appraisal. Luas tanah saya itu 1,75 hektar di dua lokasi,” ujar Arifin Tomy perwakilan warga Desa Kuta Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, seperti dilansir Antara.

Namun di sisi lain pihak penyelenggara tengah membuka pre-booking melalui situs web themandalikadp.com untuk 10.000 tiket Gilmoters. Yang mana jika kalian sudah membeli pre-booking tiket ini tentunya Gilmoters sudah mendapatkan prioritas pembelian tiket resmi.

Sebelumnya, Corporate Secretary Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Miranti Rendranti, telah memberikan info bila kisaran harga tiket diperkirakan mulai Rp 295.000 untuk general admission di hari Jumat.

“Balap MotoGP akan diselenggarakan selama tiga hari, hari pertama testing day, hari kedua kualifikasi, dan ketiga itu race day. Biasanya dari Jumat sampai Minggu. Penonton yang membeli general admission ticket dengan perkiraan harga Rp 295.000 itu untuk hari pertama atau di Jumat.” Ucap Miranti Rendranti dilansir dari Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Dan nantinya harga tiket ketiga hari tersebut akan berbeda – beda. Namun jika Gilmoters enggan untuk ribet soal harga tiket pihak penyelenggara akan meyiapkan tiket terusan.