0
597

Menjadi Pionir di Indonesia, Viar Ikut Ramaikan Pasar Sepeda Listrik

Gilamotor.com – Pasar motor listrik di Indonesia saat ini cukup menjanjikan Gilmoters, setiap pabrikan motor berbondong bondong menghadirkan motor listrik.

Viar Motor Indonesia yang juga menjadi pionir untuk motor listrik berlabel Q1 kembali meramaikan pasar sepeda listrik. Sepeda listrik ini ditujukan untuk mendukung mobilitas harian, seperti di lokasi perumahan, perkantoran atau sebagai armada pengiriman barang atau makanan Gilmoters.

(Baca juga: Test Ride Kawasaki Ninja ZX25R: Kecepatan Dan Keamanan Yang Paling Utama)

“Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai industri sepeda motor yang berhasil memasarkan skuter listrik Viar Q1 yang terbukti handal, maka kami dengan percaya diri kini turut menghadirkan produk sepeda listrik yang tentunya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan sepeda listrik sejenis karena mengacu pada standar kualitas sepeda motor Viar” terang Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Jika Gilmoters lihat kedua varian ini ada beberapa kelebihan pada setiap produknya diantaranya Akasha memiliki fitur kompartemen lebih banyak, pada bagian depan terdapat keranjang dan poket. Ditambah hadirnya fitur alarm sebagai piranti keamanan tambahan, sedangkan varian Uno tampil lebih kompak dan sporty. Kedua moda transportasi ramah lingkungan ini sudah dilengkapi dengan piranti lampu keselamatan berupa lampu depan dan lampu stop model LED Gilmoters.

Pada bagian rangka mengusung teknologi anti karat sehingga rangka lebih kuat dan tahan lama. Sementara untuk kelistrikan menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 500watt untuk tipe Akasha dan menggunakan battery berkekuatan 48V20Ah. Sementara untuk tipe Uno menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 350watt dan menggunakan battery berkekuatan 48V12Ah.

Viar Akasha dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer sementara varian Uno dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan kondisi battery terisi penuh. Kecepatan keduanya dibatasi maksimal hanya 30km/jam. Dan untuk waktu pengisiannya Gilmoter hanya membutuhkan waktu 4 jam saat kondisi baterai kosong.

Hadir dalam dua pilihan warna merah dan hitam glossy, masing – masing dipasarkan dengan harga Rp 5,7 juta untuk varian Uno dan Rp 7 juta untuk model Akasha.

“Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di dealer-dealer resmi kami yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Uno dan Akasha juga telah tersedia di semua aplikasi e-commerce”, tutup Frengky.