0
948

Pro Kontra Penggunaan Masker Pada Helm Full Face, Ini Langkah Tepatnya

Gilamotor.com – Saat ini masker menjadi salah satu riding gear yang harus digunaka bikers saat berkendara, disisi lain penggunaan masker menuai pro kontra jika digunakan oleh pengguna helm full face dengan alasan kurangnya oksigen dan sulitnya penggunaan.

Walaupun beberapa peneliti beranggapan menggunakan masker saat menggunakan helm full face bisa mengakibatkan kurangnya konsentrasi karena oksigen yang masuk ke dalam tubuh berkurang.

(Baca juga: Bahaya Penggunan Masker Pada Helm Full Face)

Dr. Tommy Lim mengatakan untuk berhati-hati dalam memakai masker dan dua jenis helm yaitu full face dan modular secara bersamaan. Karena bisa sebabkan pengendara motor kekurangan oksigen dan berpotensi menyebabkan kematian Gilmoters.

Walaupun seperti itu kalian tidak perlu risau Gilmoters, Johannes Lucky, Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor mengatakan helm full face menjadi helm yang direkomendasikan kalaupun half face wajib ada visornya. “Untuk menggunakan masker pada helm full face bisa disesuaikan dengan kondisi masing – masing riders”, kata Lucky.

Untuk pengguna helm full face tentunya sudah terlindungi oleh visor dan moncong helm, kalian bisa menggantikan masker dengan buff Gilmoters. Dan yang lebih penting kalian harus rajin membersihkan perangkat helm dan membedakan masker atau buff yang digunakan saat riding dan masker yang digunakan di dalam ruangan.