0
254

Terpapar Covid-19, Pabrik Suzuki Kurangi Kapasitas Produksi

Gilamotor.com – Kasus covid-19 yang terus mengalami peningkatan membuat salah satu pabrikan sepeda motor Suzuki terkena dampaknya. Diumumkan bahwa pabrik motor Suzuki yang berada di Tambun, Jawa Barat harus kembali mengurangi kapasitas produksi sebanyak 50%.

Dilokasi pabrik ini diketahui Suzuki merakit sepeda motor seperti Suzuki GSX-R dan Suzuki GSX-S. Dan sejak (24/8) aktivitas pengurangan kegiatan sudah mulai dilakukan dengan pengawasan dari tim gugus tugas Covid-19.

(Baca juga: Yamaha Indonesia Lengkapi Seri Moge Naked MT-07 dan MT-09)

“Kami melakukan penanganan yang cepat baik untuk karyawan terpapar maupun karyawan lainnya. Rekomendasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 sudah kami lakukan, termasuk rapid test kepada semua karyawan tanpa terkecuali,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (28/8/2020).

Iyatama mengatakan, menurut tim Gugus Tugas Covid-19 kasus yang terjadi di Suzuki kemungkinan besar berasal dari transmisi dari luar perusahaan. “Untuk itu kami berencana melakukan rapid test setiap dua minggu sekali agar mampu mendeteksi gejala lebih dini. Karena buat Suzuki kesehatan karyawan adalah prioritas,” katanya.

Iyatama juga menambahkan bahwa ada 71 orang karyawannya yang positif covid-19, dan Suzuki akan terus berkordinasi kepada tim gugus tugass Covid-19 agar bisa cepat pulih dan kembali memberikan pelayanan kepada konsumennya Gilmoters.