Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
208

Ini Loh Subtitusi Part Kawasaki Yang Lebih Murah

Gilamotor.com – Kampas rem menjadi hal paling penting untuk kendaraan bermotor, pastinya bisa makin kenceng motor kalian kalo ngga ada kampas rem nya.

Ada beberapa kemungkinan yang membuat Gilmoters lupa ganti kampas rem nih yang pertama waktu, yang kedua harga kampas yang terlalu mahal, dan yang ketiga situasi dan kondisi.

(Baca juga: Buaya Muara Hantarkan Ducati Panigale V4R Mengaspal di Indonesia)

Untuk masalah waktu kalian harus memperhatikan banget nih pasalnya mau tidak mau kampas rem harus tetap kalian ganti agar tidak menjalar ke piringan cakram.

Dan untuk harga Bang gilmot punya solusinya, motor kawasaki Ninja dan KLX, harga kampas rem depan orisinil Ninja 150 kisaran harga Rp 90 ribu dan Ninja 250 dibandrol Rp 200 ribu harga nya lumayan.

Tetapi kalian bisa memilih kampas milik tetangga sebelah, kampas rem Kawasaki Ninja 150 dan Ninja 250 bisa menggunakan kampas rem milik Honda Supra dengan harga bervariatif mulai dari Rp 50 ribu – Rp 80 ribu.

Sementara untuk KLX kampas rem depannya sama dengan thunder 125 dan posisinya juga sama – sama dikiri. Orisinil punya KLX sekitar Rp 75 ribu , sedangkan punya Suzuki Thunder 125 sekitar Rp 45 ribu an. Dan kampas blakang punya KLX yang harganya Rp 125 ribu bisa kalian ganti kampas depan GL pro yang tentunya lebih murah.

“Untuk bentuk dari ketiganya sama jadi ngga perlu loe akal – akalin lagi deh,lumayan kan buat klo lagi pada jalan trus ngga nemu part kawasaki yang lumayan sulit di dapat” terang Rafly kepala mekanik AMS cileduk.

Dalam situasi sulit ditemukan dan kondisi dalam perjalanan tidak menemukan part original milik Kawasaki subtitusi ini bisa kalian lakukan Gilmoters, tetapi tetap saja harga yang lebih mahal kualitas tentu lebih baik.