0
191

Kesabaran Berbuah Podium Tiga Untuk Joan Mir di MotoGP Misano

Gilamotor.com – Lagi – lagi pembalap anyar tim Suzuki Ecstar MotoGP memberian podium untuk Suzuki di MotoGP Misano 2020. Peraihan podium diketahui berkat pemilihan ban yang tepat dan kesabaran sebelum melewati pembalap legenda MotoGP Gilmoters.

Joan Mir berhak atas podium 3 dan tambahan poin kelasemen. Di sesi warm-up baik Rins maupun Mir menghabiskan waktu mencoba untuk menentukan pilihan ban terbaik mereka. Mir memilih kombinasi medium-medium, sedangkan Rins memilih medium-soft.

(Baca juga: Keputusan Maverick Vinales Mendapat Kritik Dari Alex Rins)

“Saya sangat senang. Saya tidak sekuat di Austria, tapi saya tetap naik podium, jadi itu kabar baik. Saya benar-benar menikmati akhir balapan, dan sangat menyenangkan bisa menyalip di akhir balapan,” buka Mir.

Rider Suzuki mendapat start yang cukup kuat Gilmoters, Rins menempati posisi keenam dan Mir kedelapan di putaran pertama. Ketika Rins sanggup meningkatkan kecepatannya, mencetak putaran tercepat dan naik ke posisi kelima pada putaran kedelapan balapan, sebelum akhirnya mengambil alih posisi keempat. Mir masih tetap menempel di belakang rekan satu timnya di urutan keenam.

Rins coba menyesuaikan diri dengan ritme balap yang luar biasa. Dengan hanya beberapa putaran tersisa, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP memiliki peluang besar untuk berada di podium. Namun Rins harus ditinggal akibat cidera yang belum pulih, Mir mampu melewatinya.

Diputaran akhir Mir berhadapan dengan Valentino Rossi yang tentunya lebih senior, berkat kesabaran dan kelengahan akhirnya Mir mampu melewati Rossi dan memastikan dirinya meraih podium kedua kalinya di tahun ini dengan perolehan finish di posisi ketiga, sementara Rins finish di posisi kelima dengan keberanian menaklukan rasa sakitnya.

Kami akan mengerjakan ujian pada hari Selasa dan bersiap untuk akhir pekan depan.” Tutup Joan Mir