0
603

Triumph Trident Jadi Pesaing Anyar Motor 650cc Honda, Yamaha dan Kawasaki

Gilamotor.com – Tampaknya pabrika motor Triumph asal Inggir bakal mengisi lineup motor 650cc kelas entry di bawah Street Triple dan Speed Triple. Di Indonesia kelas 650 cc di isi oleh Honda CB650R, Kawasaki Z650, dan Yamaha MT-07 yang belum lama diperkenalkan.

Triumph Trident sudah dkembangkan sejak 4 tahun belakangan dan akan diperkenalkan pada awal musim semi 2021 di Inggris. Dan untuk mengisi pasar Asia produksi dari motor ini akan dilakukan di Thaiand Gilmoters.

(Baca juga: Daftar Harga Motor Baru Triumph Agustus 2020)

Desain sporty motor ini tidak luput dari guratan tangan Rodolfo Frascoli, desainer sepeda motor dari Italia yang ikut serta dalam perancangan Tiger 900. Dikabarkan motor ini juga mendapatkan sasis serba baru agar rider bisa merasakan kenyamanan motor street triple.

Untuk mendapatkan perfoma motor yang buas mesin Triumph Trident 2021 merupakan pengembangan dari mesin Triumph Daytona 675 yang sudah lebih dulu ada.

Belum banyak bocoran yang bisa Bang Gilmot gambarkan, hanya saja Triumph mengategorikan Trident 2021 untuk kelas entry seri Triple. Dan Triumph pun menjanjikan harga yang lebih terjangkau untuk Trident 2021.