0
547

Kemenangan Tim Suzuki Ecstar MotoGP, Membuat Suzuki GSX-R150 Seri MotoGP Meluncur

Gilamotor.com – Sejalan dengan momentum bersejarah perayaan 100 tahun usia Suzuki di Dunia, 50 tahun di Indonesia, serta lonjakan prestasi Team Suzuki Ecstar di ajang MotoGP, kini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan pilihan terbaru Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition Gilmoters.

Kini warna Suzuki GSX-R150 dilabur dengan warna Solarize Silver – Met, Triton Blue membuat Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dan pasti menjadi pusat perhatian. Kombinasi warna tersebut pertama kali diterapkan di sepeda motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man’s Trophy Tourist tahun 1960.

(Baca juga: Dapatkan Kenyamanan, Point Penting Modifikasi Jok Motor)

Dua tahun tersebut pebalap Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc. Kiprah tersebutlah yang akhirnya menjadi penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150 maupun Suzuki GSX-RR.

“Semenjak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa? Terlebih banyak podium juara yang sudah diraih menjadi tambahan kebanggan tersendiri bagi para penggemar kami. Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut, dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia, dan 50 tahun di Indonesia. Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Perubahan hanya pada liverynya saja Gilmoters, sementara mesin masih menggunakan fuel injection dan mengadopsi sistem DOHC (Double Over Head Camshaft) berkapasitas 150cc. Dengan tenaga 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm.

Berkat pembaharuan warna tersebut Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ditawarkan dengan harga yang tetap terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 31.600.000,- untuk varian Keyless Ignition – non ABS (on the road DKI Jakarta).