Photo : MotoGP / ilustrasi MotoGP akamdemi
0
424

Kolaborasi MP1 Dan Gresini Promosikan Pembalap Indonesia di Mata Dunia

Gilamotor.com – MP1 sebagai perusahan Tanah Air turut mempromosikan pembalap Indonesia untuk tampil dalam ajang balap Internsional seperti Moto3, Moto2 dan MotoGP. Mengawali tanda tangan kontrak dengan pihak Gresini Racing tentunya bibit – bibit balap bisa memiliki kesempatan tampil di panggung Internasional Gilmoters.

Dengan banyaknya basis penggemar balap tentunya menjadi nilai plus untuk Indonesia dalam menemukan pemabalap muda, ditambah lagi sirkuit Internasional Mandalika, NTB yang saat ini sedang dibangun dan pada 2021 akan menjadi tuan rumah MotoGP.

(Baca juga: Ridwan Kamil Siapkan Sirkuit Berkelas MotoGP, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi)

“Proyek ini menjadi berkah bagi seluruh tim Manajemen MP1. MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan kemeriahan seputar Grand Prix Mandalika yang akan datang telah mempercepat minat kami untuk mengembangkan visi kami. Visi kami adalah untuk mendukung pebalap muda Indonesia, menemukan calon Juara Dunia Indonesia di masa depan, dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga,” kata Ance Dewianti, Chief Communication Officer MP1.

Seperti kita ketahui MP1 adalah perusahaan manajemen olahraga global, menangani semua penjualan sponsorship untuk MotoGP Indonesia, MotoGP E Sport, Racing Academy serta Mini GP Series. Kolaborasi MP1 dan Gresini Racing adalah kerjasam jangka panjang untuk semua kategori balap seperti MotoE, Moto3, Moto2 dan MotoGP.

“Indonesia sudah menjadi rumah kedua bagi kami karena kami menikmati kemitraan yang hebat dan juga kami mencintai orang-orangnya, mereka semua tergila-gila dengan MotoGP. Karena itu kami sangat senang menyambut MP1. Kerja sama telah direncanakan sejak November 2019 tetapi pandemi menunda pengumumannya,” ujar Fausto Gresini, Manajer Tim.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika proyek MP1 – Gresini Racing mendapat restu dari pemegang hak komersial MotoGP Dorna Sports, yang senang melihat semakin banyak perusahaan besar Indonesia yang terlibat dalam Kejuaraan ini seiring dengan semakin dekatnya GP Indonesia, termasuk dalam kalender balapan MotoGP Gilmoters.