0
408

Mesin Kawasaki Ninja Sukses Terbangkan Helikopter

Gilamotor.com – Sukses membuat motor Kawasaki Ninja H2R beberapa tahun lalu, kini Kawasaki kembali coba membuat helikopter dengan mesin Kawasaki Ninja H2R.

Seperti diketahui Kawasaki Ninja H2R sendiri memiliki spesifikasi sangar dengan mesin 998cc 4-silinder inline yang dicangkok teknologi supercharger. Motor yang dikembangkan bersama divisi pesawat terbang dan turbin Kawasaki Heavy Industries ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 300 hp.

(Baca juga: Kawasaki Ninja H2R vs Nissan GT-R Adu Kencang di Lintasan 800 M)

Jadi tidak heran kini pengembangan mesin motor berteknologi supercharger mengarah utuk transoptasi tersebut Gilmoters. Dengan bangga Kawasaki Heavy Industries mengumumkan kesuksesan uji terbang helikopter tanpa awak dengan nama K-Racer.

Tentunya sudah ada perubahan sebab, informasi yang Bang Gilmot terima saat motor ini mengaspal di Inddonesia Kawasaki Ninja H2R mampu memutahkan tenaga 300hp sementara K-Racer dengan kapasitas mesin 998cc DOHC, 16 katup bisa menghasilkan 310hp.

Di beberapa negara kemampuan Kawasaki Ninja H2R sering diuji kecepatan dengan mobil supercar seperti Nissan GT-R, Bugatti Veyron dan masih banyak lagi Gilmoters. Sementara harga yang dipatok PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk Ninja H2R mencapai Rp 1 miliar pada tahun 2015 lalu.