0
195

Punggawa Anyar Komunitas Yamaha RX King Lombok

Gilamotor.com – Untuk menjadi salah satu anggota dari komunitas motor tentunya harus lebih dulu mengalami kesaan visi dan misi, selain itu kalian juga harus mengenal satu sama lain Gilmoters. Guna menyatukan itu semua Yamaha RX-King Club (YRCi) Chapter Lombok lakukan serangkaian kegiatan di area Pantai Selingkuh, Jl. Lingkar Selatan, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), (24-25/10) Gilmoters.

Diikuti 29 orang calon anggota dari Lombok (26 orang), Sumbawa (2 orang) dan Bali (1 orang). Didalam kegiatan tersebut, para pengguna motor Yamaha RX King ini sekaligus berpartrisipasi ikut mensukseskan program dari Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat dengan melakukan bersih-bersih sekitar pantai yang mejadi tempat lokasi acaranya Gilmoters.

(Baca juga: Berlangsung Dua Pekan, Ini Target Pelanggaran Operasi Zebra 2020)

“Selain itu, kami juga mensosialisasikan pengetahuan seputar safety riding sehingga anggota YRCi mendapat pengetahuan cara berkendara yang aman, sopan dengan pengendara lain serta taat dan patuh peraturan lalulintas,” jelas Bro Renald YRCi 140, Ketua YRCi Lombok selaku Ketua Pelaksana.

Sementara itu, Bro Ham Black YRCi 091 selaku Pembina YRCi Lombok menambahkan, kegiatan ini juga mendidik calon anggota yang berwawasan, smart dan berpikir maju serta mempunyai semangat untuk mengembangkan YRCi kedepannya.

“Seluruh calon anggota pun mengetahui sejarah tentang YRCi sebelum dilantik dan mendapat Nomor Registrasi Anggota (NRA). Kami menekankan, pentingnya komunikasi sesama anggota YRCi dan menjalin silaturahmi dengan klub/ komunitas lainnya,” lanjut Bro Ham.

Rangkaian acara pelantikan anggota baru YRCi Lombok ini berlangsung mulai Sabtu malam (24/10) diawali dengan pembukaan dan penyampaian materi sejarah YRCi 2003. Para calon Punggawa (sebutan untuk anggota YRCi) chapter lombok mengikuti beberapa aktifitas di pos-pos yang disiapkan oleh panitia.

Jelang tengah malam mereka menggelar acara api unggun dan ramah tamah sesama calon anggota dan anggota serta pengurus YRCi Lombok. Keesokannya, Minggu pagi (25/10) acara dilanjutkan dengan senam pagi, sarapan bersama lalu bersih-bersih area sekitar pantai dan persiapan meninggalkan lokasi acara.