0
669

Salah Kaprah Peninggi Sok Untuk Motor Harian

Gilamotor.com – Modal tipis mau cari kenyamanan dan penampilan saat berkendara bukan berarti harus membahayakan diri sendiri Gilmoters, jalan pintas yang ditawarkan yaitu memberi tambahan peninggi sok braker.

Peninggi sok breker belakang memang membuat buritan lebih seksi dengan pengaplikasian ban yang lebih besar. Namun jika salah penggunaan komponen nya akan berakibat fatal.

(Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Indonesia Mulai Berbenah Sambut MotoGP 2021)

Yap harganya memang murah, namun untuk soal kualitas patut dipertanyakan. Pasalnya asal muasal terciptanya peninggi sok lebih diperuntukan bagi motor untuk kontes bukan harian Gilmoters.

Rafly mekanik rumahan di kawasan Palmerah mengatakan, “Penggunaan peninggi sok memang lebih untuk motor kontes karena bentuk yang tidak proper dan bahan yang rapuh”.

Photo : K-Tech (Ilustrasi sokbreaker belakang)

Lebih dianjurkan untuk mengganti ukuran panjang sok, karena penggunaan peninggi sok bisa membuat sok breaker jadi bengkok. Kalaupun budget tidak mencukupi Raffly lebih menyarankan untuk mengganti anting sok breaker dengan ukuran yang lebih panjang.

“Selain menggunakan bahan yang bagus seperti bahan babet perhatikan juga ukuran antingnya, karena panjang anting bisa mempengaruhi keseluruhan, mulai dari kerja sok, kenyamanan berkendara dan lain lainnya,” tutup Rafly.