0
620

Tertabraknya Mario Suryo Aji Berujung Point Perdana di CEV Moto3

Gilamotor.com – Memasuki masa adaptasi dalam ajang balap FIM CEV International Championship 2020 Mario Suryo Aji mampu membawa poin perdananya Gilmoters. Namun ada insiden yang membuat nya kurang beruntung.

Mario terjatuh pada balap pertama usai motor yang ditunggangitertabrak pembalap lain di tikungan pertama Aragon. Dia tak mampu melanjutkan balapan dan merelakan poin perdana.

(Baca juga: Honda CBR250RR SP Quick Shifter Sapa Kota Pelajar)

Namun pada balapan kedua, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut mampu bangkit dan tampil memukau dengan menyalip 14 pebalap di depannya sepanjang balapan berlangsung Gilmoters.

Memulai balapan dari posisi ke-26, menyalip beberapa pebalap dan terus melesat maju pada lap kedua sudah berada di posisi ke-17. Setelah pertarungan sengit di grup besar, Mario mulai bisa memperbaiki posisi putaran demi putaran hingga akhirnya finish di ”area poin”.

”Pada balapan pertama, saya tidak beruntung karena pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama. Pada balapan kedua, target saya adalah finish dan meraih banyak kilometer dengan motor. Saya senang meraih poin setelah akhir pekan yang sulit. Tim sudah bekerja luar biasa dan mereka tidak berhenti memotivasi saya,” ucap Mario.

Hasil ini tentunya cukup membanggakan bagi Mario di masa adaptasi karena cedera pada putaran Jerez bulan lalu yang membuatnya tidak bisa ikut balapan.

”Kami percaya Mario mampu melewati berbagai rintangan musim ini sebagai bagian dari pembelajarannya untuk meraih yang terbaik di masa depannya, yakni mewujudkan mimpi berlaga di ajang balap tertinggi,” ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor.

Mario kini mengantongi 4 poin dan bertengger pada posisi ke-24 klasemen sementara FIM Moto3 Junior World Championship Gilmoters. Putaran terakhir yang juga menggelar 3 balapan akan dilaksanakan pada 31 Oktober-1 November 2020 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.