0
142

Varian Baru Dan Kemasan Anyar, Ban Motor FDR Lebih Mudah Dibedakan

Gilamotor.com – Mejadi bagian penting ketika berkendara kini Gilmoters sudah tidak usah bingung lagi ketika akan membeli ban FDR, pasalnya kini kalian bisa dengan mudah membedakan antara ban motor harian dan ban motor untuk balap Gilmoters.

Seri ban FDR dibagi menjadi 2 yaitu ban FDR Ultimate dan FDR Champion. Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate.

(Baca juga: Fun Day Rally, Jadi Cara Royal Enfield Kenalkan Diler Baru)

“Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.

Ban FDR yang termasuk dalam FDR Ultimate diantaranya ada Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, Blaze RX. Dan kini FDR Ultimate punya varian baru yaitu Hover. untuk varian ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Pada sticker ban, logo FDR berwarna putih dengan latar hitam.

Sedangkan untuk FDR Champion menggunakan bungkus warna emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Sticker ban FDR Champion menggunakan logo FDR warna hitam dengan latar emas Gilmoters.

Varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR. “Semua ban FDR bisa didapatkan di toko-toko dan di FDR official Store Tokopedia,” ujar Rendi.

Untuk sekedar Gilmoters ketahui, FDR Ultimate varian Hover menjadi ban motor baru dual purpose. yang mana varian ini cocok untuk dibawa riding di aspal dan jalan bebatuan namun tetap skala rigan. Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati jalur yang jelek.

“Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover. Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip serta side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Selain itu, continues groove juga menjadikan drainase air Hover lebih maksaimal. Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.

Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. Saat ini memang untuk motor jenis skutik ring 14, tetapi nantinya FDR Hover bakal hadir untuk velk berukuran ring 13 dan 17 Gilmoter.