0
356

Andalkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya, AHM Diganjar Penghargaan

Gilamotor.com – Guna berkontribusi mendukung kebijakan energi nasional, PT Astra Honda Motor (AHM) diganjar penghargaan Solar PV Rooftop Champion 2020 Gilmoters. Penghargaan ini didapat berkat pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk beberapa kegiatan pada perusahaan.

Konstruksi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah dibuat sejak 2019 tentunya sangat membantu PT AHM dalam memasok listrik Gilmoters, terlebih PLTS sudah tersedia di pabrik AHM Cikarang dan AHM Safety Riding & Training Center di Deltamas, Jawa Barat.

(Baca juga: Acuan Tiga Modifikasi Honda Scoopy 110, Tertarik Yang Mana?)

“Inisiatif pemanfaatan energi dari tenaga surya ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam mendukung program pemerintah terhadap upaya mengurangi pemanasan global, sekaligus sebagai salah satu daya alternatif bagi proses produksi dan pengurangan emisi karbon di lingkungan perusahaan,” ujar Merry Heryana, General Affairs Division Head AHM.

Dari 5.034 panel Surya yang dipasang PT AHM bisa membantu memasok listrik sebesar 1.711,56 kWp, yang mana akan disalurkan dan digunakan untuk kegiatan utama proses produksi dan kegiatan penunjang produksi.

Berkat pemanfaatan PLTS atap yang didukung dengan teknologi yang maju dan modern, AHM turut berpartisipasi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan ancaman perubahan iklim yang selaras dengan implementasi budaya Green Energy yang diterapkan perusahaan.