0
294

Banyak Kegiatan Tertunda, ROC Mulai Bergerak

Gilamotor.com – Segala aktivitas dimasa pandemi covid-19 tentunya banyak yang tertunda, selain dampak yang buruk untuk kesehatan aturan perda juga mengharuskan adanya pembatasan. Dalam hal ini komunitas motor seperti Rebel Owner Community (ROC) merasakan dampaknya.

Komunitas dari pemilik Honda CMX500 Rebel yang juga konsumen loyal Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ambil aksi dengan turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat umum.

(Baca juga: Komunitas Yamaha Bali Punya 8 Destinasi Wisata, Gilmoters Pilih Yang Mana?)

Ada 10.000 masker kain dibagikan anggota Rebel Owner Communuty (ROC) dibeberapa lokasi seputar Jakarta dan Tangerang dan Bogor Gilmoters. Aksi tebar masker yang dilakukan ROC juga dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Pembagian 10.000 masker ini sengaja kami pilih untuk ikut membantu memerangi penyebaran covid 19. Kami melihat kini kesadaran penggunaan masker semakin menurun,” jelas Ketua Umum ROC, Mulyadi Lubis, pekan lalu saat pembagian masker di Jakarta.

Aksi bagi – bagi masker ini juga dilakukan dalam rangka merayakan hari jadi ketiga ROC. Perayaan sederhana dengan protokol kesehatan ketat dilakukan di wilayah Bogor ini juga sekaligus diisi dengan pengukuhan 7 orang anggota baru ROC.

“Banyak kegiatan positif ROC yang terpaksa tertunda karena pandemi saat ini. Tapi kami menegaskan bahwa ROC sebagai wadah persaudaraan ini akan tetap berjalan dan dapat berikan manfaat bagi orang banyak,” tutup Mulyadi.

Sebelum masa pandemi ROC juga rutin melakukan kegiatan positif yang juga sering dijalankan oleh komunitas pada umumnya, seperti touring, baksos dan kopdar Gilmoters.